11 Kata Mutiara & Wasiat Bob Sadino Untuk Orang ‘Goblok’

Membuka Gerbang Sukses

NGONOO.com – Setelah sempat ditempa rumor meninggal dunia beberapa waktu lalu, om Bob Sadino memang pada akhirnya harus menghembuskan nafas terakhirnya di tahun 2015 ini. Tepatnya pada hari Senin kemarin, 19 Januari 2015 pukul 18.05. Pengusaha nyentrik yang memiliki nama lengkap Bambang Mustari Sadino itu tentu menjadi salah satu idola bagi para calon-calon pengusaha muda Indonesia. Tak sedikit, pernyataan om Bob Sadino mengundang kontroversi, terutama jika berbicara masalah akademisi.

Bob Sadino sukses membangun kerajaan bisnis di bidang pangan dan peternakan,  yaitu mengibarkan nama Kemfood dan Kemchick. Tak heran, Bob Sadino memiliki banyak nasehat yang bisa membuat orang yang mendengarnya bisa langsung bersemangat, atau mungkin langsung galau mendadak. Pengusaha yang satu ini memang terkenal ceplas ceplos tanpa aling-aling dalam memberikan wejangan. Kata-kata yang sangat terkenal keluar dari mulut seorang mulut om Bob Sadino adalah ‘goblok’. Beliau sangat fasih mengucapkan kata yang tergolong kasar di Indonesia ini.

Bob Sadino
Bob Sadino

Dibawah ini, beberapa kata yang pernah diungkapkan oleh om Bob Sadino mengenai ‘kegoblokan’.

  1. “Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain”
  2. “Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya”
  3. “Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan”
  4. “Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya”
  5. “Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif”
  6. “Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar”
  7. “Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu”
  8. “Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah”
  9. “Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah”
  10. “Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan”
  11. “Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bisa bayar pelamar kerja”.

Sekasar apapun nasehat seorang om Bob, tentu masih akan terdengar elok karena beliau sudah membuktikan ucapannya sebagai salah satu orang sukses di Indonesia dan menjadi mentor dari banyak pengusaha lainnya.

Ada pesan yang lebih mendalam dari sekedar kata-kata yang terucap dari om Bob Sadino. Ini adalah bentuk support dari om Bob Sadino, bahwa sukses tidak hanya milik orang pintar. Bahkan, bagi orang-orang yang ‘dianggap goblok dan gila’ pun memiliki kans yang besar untuk sukses selama ia berada di jalur yang tepat dan terus melangkah.

Selamat jalan om Bob..

Gambar : Membuka gerbang sukses Via ShutterStock

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.