Prototype iPod Classic Generasi 4 Dijual Seharga 54 Juta Rupiah

  • Share
iPod Classic
iPod Classic

Perangkat pemutar musik buatan Apple ini memang menjadi fenomena tersendiri. Buat para penikmat musik garis keras pasti berharap bisa memiliki pemutar musik buatan Apple, apalagi kalau bukan iPod.iPod memang terkenal dengan kepraktisannya dalam memutar musik. Selain itu, memory penyimpanan yang ditawarkan juga beragam, jadi konsumen bisa membeli sesuai dengan kebutuhannya. Soalnya beda kapasitas beda harga gais. Selain itu daya tahan baterainya juga bisa lama, makanya banyak yang kepincut untuk memiliki iPod.

iPod sendiri terbagi beberapa macam, seperti iPod Shuffle, iPod Nano, iPod Classic, dan yang paling canggih adalah iPod Touch. Untuk para penggila iPod Classic pasti kalian udah tau kalau Apple menghentikan produksi iPod Classic, ini berarti tidak akan ada lagi iPod Classic generasi terbaru.

Mungkin ada dari kalian yang masih punya iPod Classic dan masih berfungsi gais? Pastinya iPod Classic kalian akan menjadi barang sejarah. Memang menggunakan iPod Classic mempunyai keasyikan tersendiri, kalau ane sih merasakan asyiknya menggunakan iPod Classic adalah saat memutar-mutar trackpad-nya yang berbentuk bulat untuk mencari lagu yang akan diputar.

Memang sih Apple sudah menghentikan produksi iPod Classic, tapi kalau kalian pengen membeli iPod Classic juga masih bisa kok. Coba aja nyari di toko online gitu gais, pasti masih ada yang jual. Atau kalau kalian termasuk kolektor iPod bisa melirik prototype iPod Classic generasi 4 yang dijual di ebay ini gais.

Prototype iPod
Prototype iPod

Ebay emang merupakan ‘surga’ buat para kolektor, banyak banget barang yang dijual di situs ini, mau itu barang baru atau barang bekas. Oh iya, prototype iPod Classic generasi 4 yang dijual di ebay masih dalam tahap lelang loh gais, dan penawaran harga sampai tulisan ini dibuat adalah $4.495 atau sekitar 54 juta rupiah. Wah mahal banget ya? Maklum namanya juga barang langka gais, apalagi barang tersebut merupakan prototype.

Jika dillihat dari foto di atas memang kondisi prototype iPod Classic generasi 4 tersebut sudah memprihatinkan, namun layarnya masih bisa menyala kok. Itu berarti prototype yang dijual tersebut masih bisa berfungsi gais. Pada cover belakang prototype iPod Classic tersebut juga tertulis DVTS yang artinya Design Verification Testing. Itu juga menandakan kalau iPod tersebut merupakan sebuah prototype.

Berminat untuk memiliki prototype iPod Classic generasi 4 tersebut gais? Ikuti aja lelangnya di ebay. Sapa tau bisa jadi milik kamu.

Gambar: iPod Classic via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.