Wow, 20.000 Tablet Android Nokia N1 Ludes Dalam 4 Menit 2 Detik

Tablet Android Nokia N1
Tablet Android Nokia N1

NGONOO.com – Wow, 20.000 unit tablet ludes dalam 4 menit saja. Dan ratusan ribu orang lainnya hanya bisa gigit jari karena tak bisa mendapatkan Tablet Android Nokia N1. Beberapa waktu, kita sempat meragukan kehadiran Nokia N1 yang digadang-gadang akan menjadi penantang serius tablet kelas atas dari vendor lain. Apalagi, mungkin banyak juga yang menganggap “Nokia Tamat”.

Tetapi pada akhirnya, Nokia memang telah meluncurkan Tablet Android Nokia N1 di China dan menjualnya secara online flash sale Kamis, (8/1/15) waktu setempat. Laporan dari Fans Club resmi Nokia di situs jejaring sosial China, Weibo, ada sekitar 560 ribuan pasang mata yang menginginkan Nokia N1 secara online. Tetapi hanya 20.000 yang beruntung mendapatkan Nokia N1, karena persediaan stok perusahaan asal Finlandia tersebut memang sejumlah itu.

Tablet Android Nokia N1
Tablet Android Nokia N1

Nokia tak menyangka, jika permintaan gadgetnya meningkat 28 kali lipat dari yang mereka sediakan. (Kandani kok, bikinen Android yang bagus sesuai “khas” nya Nokia). Jadi apa yang membuat Nokia N1 laris manis dalam penjualan pertamanya?

Masbero dan mbaksest, Nokia N1 hadir dengan desain yang keren meskipun mirip-mirip sama desain iPhone 6, dilengkapi dengan spesifikasi yang oke, dan paling utama harganya masih masuk akal. Kemungkinan itu sih yang ngebuat orang penasaran banget dengan Nokia N1. Apalagi, ini adalah debut Nokia di dunia Android khususnya tablet setelah divisi mobile nya dibeli oleh Microsoft.

Nokia N1 merupakan hasil kerjasama Nokia dengan Foxconn, perusahaan yang juga menjadi rekanan Apple dalam merakit produk-produknya. Banderol di China, setara dengan $250 atau sekitar 3,1 rupiah dalam uang mata Indonesia. Tablet kek mana yang bisa kamu dapetin dengan budget segitu?

Spesifikasi Nokia N1 dibekali dengan layar 7.9 inci yang mengusung resolusi tinggi 1536 x 2048 piksel. Mesinnya, diperkuat dengan Intel Atom Z3580 64 bit, prosesor quad-core dengan kecepatan 2.3 GHz. Tablet ini juga sudah menggunakan RAM sebesar 2 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 32 GB.

Kurang enak? Kamera depan Nokia N1 sebesar 5 MP tentu cukup menggoda untuk membuat selfie kamu semakin memesona. Di sisi belakang, resolusinya 8 MP yang tentu lebih bisa diharapkan lagi. Tablet Nokia N1 sudah menggunakan OS Android 5.0 Lollipop, yang dikombinasikan dengan launcher khas Nokia, Z Launcer yang kemarin sempet daku cobain di Sony Xperia M2 dan secara pribadi clean dan simpel, tapi masih kurang kerasa enaknya.

Sayangnya Nokia belum memberi kepastian kapan Nokia N1 akan hadir di luar China, begitupun dengan Indonesia. Menurutmu bero, apa dengan menjual divisi mobile nya ke Microsoft justru akan menjadi titik kebangkitan Nokia? Masih jauh sih, tapi fanboy Nokia tentu masih bisa berharap.

 

Arya Hanya

Arya Hanya

Total posts created: 297
Nulis kisah cinta sih sejak SD. Kalau jadi kontributor belum lama ini kok. Penyuka romance yang ga bisa romantis. Kadang-kadang ngetwit di @aryahanyaa."Pasanganya ....." Tolong isiin titiknya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *