Pencuri Amatir Yang Mencuri iPhone 6 Dengan Cara Profesional

Radityo | Hiburan | 18 Jan, 2015

Satu lagi nih gais kasus pencurian iPhone yang terjadi di China, atau tepatnya di kota Beijing. Memang demi sesuatu hal yang sangat diinginkan, banyak orang rela melakukan tindakan kriminal, termasuk mencuri. Tapi tetap aja tindakan itu tidak benar dan melanggar hukum yang ada.Setelah beberapa hari yang lalu ada kasus usaha penyelundupan 94 iPhone yang dilakukan oleh seseorang di China, sekarang ada lagi kasus serupa. Namun kali ini bukan kasus penyelundupan, melainkan kasus pencurian.

Sebanyak tiga orang berhasil ditangkap oleh kepolisian Beijing, China. Ketiga orang tersebut tertangkap setelah mereka berhasil mencuri iPhone 6 yang disimpan di gudang salah satu perusahaan di China sana.

iPhone 6

iPhone 6

Yang menarik adalah cara yang digunakan oleh ketiga orang tersebut untuk mencuri. Kalau pencuri amatir biasanya hanya mencuri dengan cara konvensional aja, membobol pintu, lalu mengambil barang yang akan dicuri. Tapi beda dengan ketiga pecuri ini gais, ketiga pencuri amatir tersebut mempunyai cara mencuri yang bisa dibilang profesional.

Kenapa dibilang profesional? Karena ketiga pencuri tersebut sampai membuat suatu lorong/terowongan di bawah tanah yang langsung tembus ke tempat dimana iPhone incaran mereka disimpan. Lorong/terowongan tersebut hanya mempunyai lebar 20 inch aja loh, kecil banget kan? Tapi nyatanya walaupun lorong/terowongannya sempit, ketiga pencuri tersebut berhasil mencuri iPhone 6 sebanyak 240 unit. Kalau ditaksir harganya mencapai $228.496 atau sekitar 2,8 miliar rupiah.

Yang mencengangkan adalah salah seorang dari ketiga pencuri tersebut adalah seorang pegawai yang bekerja di perusahaan tempat iPhone tersebut dicuri. Posisinya sebagai driver (supir) gais, pantesan aja kok tau dimana letak gudang yang dipakai buat nyimpen iPhone.

Uang hasil penjualan iPhone tersebut juga dipakai buat foya-foya, yaitu dipakai buat jajan mobil, jajan emas, dan juga buat berjudi. Di China sana permintaan terhadap iPhone 6 memang sangat besar gais, banyak banget orang yang rela berbuat apapun untuk bisa membeli iPhone 6. Bahkan ada remaja yang sampai menjual ginjalnya demi untuk membeli iPhone 6.

Ketiga pencuri tersebut mungkin terlalu sering baca komiknya Paman Gober kali ya, sehingga mereka mengetahui cara gerombolan si berat untuk mencuri uang di gudang Paman Gober salah satunya adalah dengan membuat terowongan di dalam tanah.

Gambar: Shutterstock.com">Tiga Cowok Lego Lagi Nyuri iPhone via Shutterstock