Berita Transfer: Valdes Resmi Bergabung Dengan Manchester United

  • Share
Victor Valdes ke MU
Victor Valdes

Mantan kiper Barcelona, Victor Valdes akhirnya resmi bergabung dengan Setan Merah Manchester United. Valdes dikontrak dengan durasi dua tahun. Sebelum dikontrak United, Valdes memang tidak terikat kontrak dengan tim manapun setelah hengkang dari Barcelona dimusim lalu.
Nama Valdes mungkin tidak asing lagi bagi Luis Van Gaal yang sempat memberikan debut pada tahun 2002 ketika pelatih asal Belanda itu menjadi pelatih La Blaugrana Barcelona.

Penjaga gawang asal Spanyol itu sering tertangkap kamera sedang ikut berlatih ataupun sedang menonton pertandingan United, kontrak Valdes diputus manajemen Barca pada musim lalu.

Menurut laporan, manajer Manchester United, Louis Van Gaal telah terkesan dengan Valdes selama mengikuti latihan dan telah setuju untuk menandatangani pemain dengan kontrak 18 bulan.

Valdes akan menjadi pelapis untuk kiper Spanyol, David De Gea. Ia telah memperlihatkan penampilan terbaiknya di musim ini saat menjaga gawang United dan Van Gaal tanpa meragukan hal itu menjadikan De Gea sebagai pilihan utama di Old Trafford.

Sementara itu kiper lainya yang dimiliki Unted, Andres Lindegaard tampaknya akan tersingkir dari Old Trafford, karena kurangnya kesempatan masuk tim pertama. Kedatangan Valdes akan semakin memperkecil peluang untuk masuk skuad utama Van Gaal bagi kiper Denmark itu.

Valdes menjadi pemain pertama yang dikontrak United di bursa transfer Januari ini, selagi Van Gaal terus meningkatkan kualitas timnya guna merebut satu tempat Liga Champions.

Kiper ini menjadi pilihan pertama di FC Barcelona pada periode 2002 sampai 2014, dengan sebelumnya tampil di tim junior Barcelona B dan Barcelona C. Selama di tim senior Valdes sudah membela tim Catalan itu sebanyak 387 kali penampilan.

 

 

Gambar: Victor Valdes via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.