Daftar Pemain Muda Termahal Dalam Sejarah Sepakbola

  • Share
Daftar Pemain Muda termahal
Daftar Pemain Muda termahal

NGONOO.com – Sebuah klub elit tentu tidak akan mempermasalahkan nilai transfer pemain yang diinginkan untuk merekrutnya. Banderol mahal pun siap dibayarkan demi pemain yang diidam-idamkan. Pemain muda yang memiliki talenta luar biasa dan suatu saat bisa mencapai masa keemasannya. Kemampuan yang di atas rata-rata para pemain muda ini cukup untuk menaikkan pamor dan harga mereka. Demi mendapatkan servisnya, klub elit tak segan-segan untuk memboyongnya ke markas mereka.

Yang terbaru Real Madrid rela membayar mahal untuk bisa memboyong pemain berusia 16 tahun tersebut yang harganya mencapai 5,6 juta euro. Dia adalah Martin Odegaard, pemain asal Norwegia yang disebut-sebut sebagai “Messi” dari Norwegia. Meskipun disebut-sebut memiliki potensi yang luar biasa, Odegaard bukanlah satu-satunya pemain muda yang bernilai tinggi.

Berikut adalah jajaran pemain muda yang pernah tercatat sebagai pemain muda termahal dalam sejarah sepakbola, beberapa ada yang mampu menembus tim utama dan ada pula yang gagal untuk menunjukkan kemampuannya.

Ronaldo de Lima
Ronaldo de Lima PSV Eindhoven
  • Ronaldo de Lima

Legenda sepakbola Brasil ini tercatat pernah menjadi pemian muda di eranya. Kala itu Ronaldo muda bermian di Cruzeiro, klub sepak bola asal Brasil. Dalam satu musim ia mencetak 34 gol, atas prestasinya tersebut klub asal Belanda, PSV Eindhoven memboyong dengan mahar sebesar 5,5 juta euro. Dimusim pertamnya ia menjadi top skor Liga Belanda dengan 30 gol.

 

Javi Martinez
Javi Martinez
  • ┬áJavi Martinez

Pemain yang mengawali karir senior bersama Osasusan B, di boyong oleh Atletic Bilbao dengan harga 6 juta euro. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menikmati masa keemasan di usia 17 tahun bersama Atletic Bilbao, harga jualnya kian melejit saat pada tahun 2012 Bayern Munchen memboyong ke Allianz Arena.

Theo Walcott
Theo Walcott
  • Theo Walcott

Pada bulan Januari 2006, ketika ia masih berusia 16 tahun, Arsenal berhasil merekrut dengan jumlah dana sebesar 10,4 juta pound harus dibayarkan The Gunners kepada Southampton untuk pemain yang sejak musim pertamanya selalu menjadi andalan di tim utama.

Gareth Bale
Gareth Bale bersama Southampton
  • Gareth Bale

Southampton menjadi tim penghasil bibit-bibit unggul, setelah Theo Walcott dibajak Arsenal tahun 2006, Gareth Bale menyusul dibajak tim Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur memboyong Bale ditahun 2007 saat usianya baru 17 tahun dengan harga 14,7 juta euro. Bale makin dikenal sebagai pesepakbola termahal kala Real Madrid memboyongnya dengan harga yang fanstastis ditahun 2013.

sergio Aguero
Sergio Aguero bersama Atletico Madrid
  • Sergio Aguero

Pemain asal Argentina ini kala itu masih berumur 18 tahun. Sergio Aguero diboyong dari klub asal Argentina, Independiente ke Atletico Madrid pada tahun 2006. Striker mungil ini memang memiliki kemampuan di atas rata-rata dengan mangandalkan kelincahan dan dribbling akurat serta kecepatan. Tak heran jika Atletico Madrid rela membayar mahal Aguero dengan harga 16 juta pounds.

Alexandre Pato
Alexandre Pato bersama Ac Milan
  • Alexandre Pato

Pemain asal Brasil mulai dikenal sebagai pesepakbola dengan bakat diatas rata-rata saat bermian untuk klub Internacional asal Brasil. Memiliki kemampuan dan dianggap sebagai pemain yang menjanjikan di usianya yang baru 17 tahun saat itu, Ac Milan rela membayar 22 juta euro untuk memboyong Pato ke San Siro.

Wayne Rooney
Wayne Rooney bersama Everton
  • Wayne Rooney

Rooney membuat Manchester united merogoh kocek dalam-dalam untuk menebusnya dari Everton saat masih berusia 18 tahun. Saat datang dan menjalani debutnya di Theater of Dream, ia mencatatkan hattrick pada ajang Liga Champions saat menghadapi Fenerbache.

 

 

 

 

Gambar: Mas-mas megang uang via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.