Final Inter Island Cup Pindah Ke Palembang, Arema Siap Balas Dendam Pada Persib

  • Share
Arema vs Persib Bandung
Arema vs Persib Bandung

NGONOO.com – Partai final turnamen Inter Island Cup 2014 antara Persib Bandung melawan Arema Cronus kembali mengalami perubahan. Sempat dikabarkan bahwa pertandingan ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Namun PT liga Indonesia selaku operator kembali melakukan perubahan.

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang menjadi pilihan dikarenakan di Bantul tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini akan jadi tempat berlangsung partai final yang akan digelar pada tanggal 1 Februari mendatang.

Final ini sejatinya akan digelar pada awal tahun lalu di Sidoarjo. Namun, PT. Liga memutuskan untuk menggelar partai final digelar di akhir ISL. Ditambah pihak berwenang tidak mengeluarkan izin keamanan. Kini, akhirnya disepakati bahwa laga final akan dihelat setelah musim kompetisi ISL tuntas digelar.

selebrasi pemain Persib
selebrasi pemain Persib

Musim lalu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Arema bertemu dengan Pesib Bandung di partai semifinal ISL. Pada saat itu Arema harus mengakui keunggulan Maung Bandung setelah melewati babak perpanjangan waktu dan Persib pun akhirnya mengakhir paceklik gelar setelah 20 tahun lamanya Maung Bandung merebut gelar Juara ISL 2014 dengan mengalahkan Persipura.

Ini akan menjadi ajang balas dendam Arema atas kekalahan di Semifinal musim lalu. Kini Arema bermaterikan pemain yang bisa dibilang sangat menjanjikan, terlebih tim besutan Suharno baru saja merebut gelar di turnamen pramusim SCM Cup 2015 dengan mengalahkan tuan rumah Sriwijaya Palembang.

Begitu juga dengan Persib, di awal bulan Januari Persib meraih gelar pertamanya di tahun 2015 dengan memenangkan Piala Walikota Padang setelah di final mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0.

Pelatih Persib Bandung telah melancarkan psywar terhadap kubu Arema dengan mengatakan.“Jika saya melihat pertandingan final SCM kemarin, Sriwijaya tampil lebih baik. Arema saya kira punya faktor keberuntungan. Apalagi melihat peluang yang ada,” kata Djadjang Nurdjaman di situs resmi Persib.

Laga final IIC 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring akan digelar pada hari Minggu 1 Februari, pukul 18.30 WIB.

 

 

Gambar: Persib 3-1 Arema via simamaung

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.