Tintch, Aplikasi Yang Bisa Bikin iPhone Kamu Jadi Lebih Berwarna

Cowok Lagi Mengutak-atik iPhone

Buat kalian yang punya iPhone nampaknya kurang asyik ya kalau iPhone kalian tidak di-jailbreak. Soalnya kalau di-jailbreak nanti kalian bisa mengutak-atik iPhone, kecuali kalau kalian udah puas dengan tampilan iPhone yang standar.

Nah buat kalian yang iPhone-nya udah di-jailbreak dan kepengen tampilan iPhone beda dari yang lainnya bisa melirik aplikasi yang satu ini gais. Nama aplikasinya adalah Tintch. Sesuai dengan namanya yang diambil dari kata dalam bahasa Inggris yaitu tint (mewarnai), aplikasi ini berguna untuk memberikan warna pada iPhone kesayangan kalian.

Namun yang perlu kalian ketahui, memberi warna disini hanya untuk tombol ‘switches’ dan ‘toggles’ aja loh gais. Kedua tombol tersebut adanya di menu setting gais, yang biasanya untuk ‘On’ atau ‘Off’ suatu pengaturan.

Memang warna yang ada di tombol switches buat sebagian orang dirasa membosankan ya gais, nah oleh karena itulah aplikasi Tintch ini muncul. Kalian yang suka bermain warna bisa menggunakan aplikasi ini untuk ‘mewarnai’ tombol switches pada iPhone, dengan begitu tampilan iPhone bisa lebih berwarna lagi gais.

Tintch
Tintch

Tintch menggunakan warna dari libcolorpicker yang ada di library iOS untuk bisa mewarnai tombol switches. Warna yang akan ditampilkan tersebut berupa slider warna RGB, spectrum warna HSB, dan kode hexadecimal untuk memilih warna yang lebih spesifik. Jadi kalian bisa memilih warna yang sesuai dengan keinginan kalian.

Aplikasi Tintch bisa berjalan di iPhone kalian, baik yang masih pakai iOS 6, iOS 7, maupun iOS 8. Nah buat kalian yang pada malam minggu ini gak kencan karena gak ada yang diajak kencan bisa mengutak-atik tampilan iPhone kalian agar makin berwarna lagi.

Kalian bisa mendapatkan aplikasi Tintch secara gratis alias tidak bayar kok gais. Monggo cari aja aplikasi ini di Cydia ModMyi repo gais.

Gambar: Cowok Lagi Mengutak-atik iPhone via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *