Tom DeLonge Dikabarkan Hengkang Dari Blink 182

  • Share
Personil Blink 182
Personil Blink 182

NGONOO.com РSiapa sih yang tidak tau sama band pop-punk asal Amerika ini, Blink 182. Band yang hanya terdiri tiga personil, yaitu Tom DeLonge, Mark Hoppus, dan Travis Barker ini sudah memperoleh berbagai macam penghargaan dalam bidang musik selama 20 tahun mereka berkarya.

Kalian yang menjadi fans berat Blink 182 pastinya kaget jika mendengar bahwa sang pentolan band, yaitu Tom DeLonge dikabarkan keluar dari band. Sebelumnya, pada tahun 2004 juga terjadi hal serupa, dimana pada saat itu Tom secara mengejutkan memutuskan untuk “keluar” dari Blink di saat Blink mau manggung. Namun selang beberapa tahun setelah itu, Tom malah membuat band baru dengan nama Angels & Airwaves.

Tom DeLonge
Tom DeLonge

Kali ini para penggemar Blink di seluruh dunia juga mendapati berita yang kurang lebih sama, yaitu kabar “keluarnya” Tom dari Blink. Padahal sebentar lagi band tersebut akan tampil dalam acara Musink Festival. Namun show akan tetap berlanjut walau tanpa Tom, posisinya sebagai gitaris dan vokalis lantas diganti oleh Matt Skiba (personil Alkaline Trio).

Namun pernyataan mengejutkan malah datang dari Tom yang dia upload ke akun instagramnya, dimana Tom secara garis besar mengatakan bahwa dia tidak pernah keluar dari band, dan dia juga sedang membahas acara Blink yang akan di adakan di New York saat semua media yang aneh memberitakan kabar tentang dirinya yang keluar dari Blink.

Instagram Tom
Instagram Tom

Rolling Stone lantas mewawancarai Mark Hoppus dan Travis Barker untuk menanyakan kejelasan informasi tentang Tom tersebut. Dalam wawancaranya kepada Rolling Stone, Mark mengatakan bahwa baik berita yang memberitakan Tom keluar dan pernyataan Tom yang menyangkal dirinya keluar dari Blink adalah benar semua. Wah maksudnya gimana tuh ya?

Travis dan Mark
Travis dan Mark

Mark lantas menjelaskan duduk persoalannya kepada Rolling Stone, begini kira-kira garis besar isinya gais. Acara Musink Festival yang akan datang adalah acara yang digagas oleh Travis Barker. Beberapa bulan yang lalu Travis lalu menanyakan kepada Tom dan Mark bagaimana kalau kita (Blink) bermain dalam acara tersebut? Baik Tom dan Mark ternyata setuju untuk Blink main di Musink Festival.

Sebelumnya, ke-tiga trio (Blink) tersebut juga sedang membahas tentang kerjasama dengan label rekaman. Pada akhir Desember lalu mereka sudah berhasil menyelesaikan kontrak dan tandatangan dengan label rekaman. Jadwal untuk masuk studio demi menggarap album baru juga sudah direncanakan, yaitu pada tanggal 5 Januari kemarin.

Tapi disinilah semua terjadi, pada tanggal 30 Desember Blink mendapatkan email dari manajer Tom yang mengatakan bahwa Tom sudah tidak tertarik lagi untuk melakukan rekaman dan akan melakukan proyek lain di luar musik (Tom lagi bikin film sama komik). Lantas Blink kembali membalas email tersebut untuk klarifikasi lebih lanjut, dan membahas tentang kontrak rekaman serta pertunjukan yang akan digelar. Manajer Tom membalas email tersebut yang isinya “Tom. Is. Out”. Email tersebut sama dengan email pada tahun 2004 silam dimana Tom juga memutuskan untuk “keluar” dari Blink dan memaksa Blink memasuki masa hiatus.

Lantas apa maksud dari semua ini ya? Pernyataan Mark dan Travis tentang semua kabar yang mengatakan bahwa Tom keluar dari Blink dan Tom menyangkal kabar tersebut adalah sesuatu hal yang ambigu, itu artinya masih belum jelas.

Yang jelas Musink Festival akan tetap berlangsung dengan Blink sebagai salah satu pengisi acaranya, dimana posisi Tom digantikan oleh Matt Skuba. Hal serupa juga sebenernya pernah terjadi pada saat Blink beberapa tahun yang lalu bermain di Australia dan Travis tidak bisa ikut show (masih trauma naik pesawat), posisi Travis lantas diganti oleh drumer lain. Nah begitulah kira-kira yang akan terjadi pada Musink Festival mendatang, posisi Tom juga akan digantikan oleh Matt Skuba, yang semoga aja tidak digantikan selamanya.

Blink 182
Blink 182

Semoga aja Tom benar-benar tidak keluar dari Blink, soalnya Blink tanpa Tom tentu kurang asyik. Begitu juga Blink tanpa personil lainnya, baik Mark maupun Travis, tentu juga akan kurang asyik. Dan semoga ini semua hanya rumor untuk menaikkan pamor Blink, dimana selama beberapa tahun terakhir band ini kurang produktif lantaran Tom terlalu aktif untuk bandnya yang lain, yaitu Angels & Airwaves. Oh iya satu lagi, semoga aja Blink juga merencanakan tour ke Indonesia, soanya band kece tersebut belum pernah main di sini gais.

Gambar: Personil Blink 182 via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.