WOW Paspor Ini Bisa Menyala Dalam Gelap

  • Share

NGONOO.com – Setiap bepergian ke luar negeri, paspor adalah satu benda yang ga boleh lupa ikut serta ya gaes. Paspor sendiri biasanya hanya berupa buku kecil berlambangkan logo negara dan berisi informasi data diri. Namun berbeda dengan paspor yang diterbikan oleh Kanada beberapa waktu yang lalu. Hmm… Apa ya yang bikin beda?

Nah, paspor yang dimiliki Kanada ini bukan hanya sekedar buku biasa layaknya paspor-paspor lainnya. Paspor dari Kanada ini ternyata memiliki sebuah keunikan. Keunikan dari paspor ini adalah lembaran-lembaran kertas di dalamnya dapat menyala di kegelapan.

Paspor super unik ini telah dirilis pada tahun 2013 yang lalu. Selain dapat menyala dalam gelap, paspor ini juga dilengkapi dengan permainan warna sinar UV yang membuat tampilan paspor ini semakin terlihat menarik.

paspor kanada a

Dalam keadaan terang, bagian dalam paspor ini terlihat seperti paspor biasa. Namun ketika dalam keadaan gelap dan dibantu dengan sinar UV, paspor ini akan memunculkan aneka warna dan cahaya yang tak biasa dan sangat cantik. Sinar UV tersebut akan terlihat pada gambar kembang api, bangunan tua, bunga, sungai, sekumpulan orang, dan hal lain yang terdapat pada paspor tersebut

Gambar dalam paspor tersebut dibuat berbeda-beda, dan gambar yang digunakan pun juga bukan gambar biasa. Desain gambar cantik dalam paspor tersebut diambil dari ikon negara maupun sejarah Kanada. Berikut ini penampakan paspor Kanada yang unik tersebut :

paspor kanada 4

paspor kanada 5

paspor kanada 2

paspor kanada 3

Wiih keren banget yaa gaes paspornya, semoga paspor Indonesia juga bisa dibikin kaya gitu, hihi 🙂

passport via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.