Xpire, Aplikasi Yang Bisa Menghapus Tweet Secara Otomatis

Tombol Delete
Tombol Delete

Satu lagi gais aplikasi yang bisa bermanfaat untuk ‘aktivitas’ kalian di Twitter, yaitu Xpire. Mungkin ada dari kalian yang seumpama lagi galau gundah gulana terus curhatnya di Twitter, atau bahkan ada juga kalau lagi emosi juga menumpahkan emosinya di Twitter. Nah tweet kalian yang isinya kegalauan dan kemarahan itu kan bakalan terus nongol di Twitter ya gais, disadari atau tidak hal tersebut bisa mengganggu teman kalian di Twitter loh.Tapi tenang aja gais, ada aplikasi yang bisa membuat tweet kalian hanya akan muncul di timeline untuk beberapa waktu aja. Yaitu pakai aplikasi Xpire gais, tersedia buat iOS dan juga Android. Kalau untuk iOS memang udah cukup lama ada, namun kalau untuk Android baru aja diluncurkan kok.

Aplikasi Xpire untuk Android buat saat ini hanya support untuk Twitter aja gais, namun beberapa saat lagi juga bakalan bisa support Facebook. Tapi kalau aplikasi Xpire untuk iOS udah support Twitter, Facebook, dan Tumblr.

Aplikasi ini gunanya apa sih sebenernya? Seperti yang udah dijelaskan di atas gais, kalau pakai aplikasi ini, nanti tweet atau postingan kalian di Twitter/Facebook hanya akan muncul untuk jangka waktu tertentu aja, dan kalau udah melewati jangka waktu tersebut maka tweet atau postingan tersebut akan hilang.

Aplikasi Xpire
Aplikasi Xpire

Asyiknya lagi nih gais, gak hanya tweet atau postingan kalian yang baru kalian share aja yang bisa dihapus, tapi tweet atau postingan kalian yang lama juga bisa dihapus. Yaitu dengan menggunakan fitur search. Kalian terlebih dahulu mencari kata apa yang akan kalian hapus, lalu nanti kalau udah ketemu dalam kolom pencarian tinggal di hapus deh.

Xpire juga bisa memperingatkan kalian sebelum kalian ngetweet atau memposting sesuatu yang berisi konten yang ‘sensitif’. Bisa berguna agar tweet/postingan kalian tidak menimbulkan reaksi negatif dari teman kalian di Twitter dan Facebook.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi Xpire ini gais? Bisa kalian donlot baik di App Store maupun di Google Play Store kok.

Gambar: Tombol Delete via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

1 thought on “Xpire, Aplikasi Yang Bisa Menghapus Tweet Secara Otomatis”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *