Video: Beberapa Insiden Yang Terjadi Di Laga Atletico Madrid Vs Barcelona

  • Share
Barcelona Vs Atletico madrid
Barcelona Vs Atletico madrid

NGONOO.com – Perempat final Copa del Rey leg kedua yang berlangsung di Vicente Calderon, diwarnai begitu banyak inseden yang melibatkan kedua kesebelasan. Kedua tim bermain dengan tempo tinggi dan laga pun berjalan sangat panas sehingga membuat wasit pertandingan harus mengeluarkan 13 kartu kuning dan dua kartu merah.

Sebelumnya Barcelona telah mengantongi kemenangan 1-0 kala bermain di Camp Nou. Saat Atletico bermian dikandangnya, seperti biasa anak asuh Diego Simione tampil begitu ngotot dan agresif hingga mampu unggul cepat dimenit 1. Namun pada akhirnya Barca berhasil menang dengan skor 3-2 agregat 4-2 dan lolos ke semifinal Copa.

Ada beberapa insiden yang membuat laga ini semakin menarik, seperti keributan antar pemain, kepemimpinan wasit yang kontroversial hingga hakim garis yang hampir terkena lemparan sepatu salah satu pemain Atletico Madrid.

Arda Turan melepar sepatu
Arda Turan melepar sepatu ke arah asissten wasit

Berikut beberapa insiden yang mewarnai pertandingan panas antara Atletico Madrid melawan Barcelona

  • Arda Turan Melempar Sepatu

Pemain asal Turki itu dibuat kesal oleh kepemimpinan wasit Jesus Gil Manzano pasalnya, Arda merasa dirinya dilanggar oleh salah satu pemain Barca. Namun wasit tidak bergeming untuk memberikan pelanggaran. Sepatu Arda yang lepas terkena injakan Alves, ia melemparnya ke arah hakim garis. Sayangnya lemaran yang ditunjukan pada hakim garis tidak tepat sasaran, wasit kemudian memberikan kartu kuning kepada pemain 27 tahun tersebut.

  • Juanfran Memberikan Psywar Pada Neymar

Juanfran ketangkap oleh kamera sedang memberikan Psywar atau perang pikiran pada penyerang asal Brasil, Neymar. Juanfran menunjukan skor 7-1, apa maksudnya?, maksud dari pemain Atleti itu adalah meledek sang mega bintang Brasil, seperti yang telah diketahu bahwa timnas Brasil kalah dengan skor telak dari Jerman pada Piala Dunia Brasil 2014.

  • Fernando Torres vs Neymar

Striker anyar Atletico Madrid, Fernando Torres terlibat adu mulut dengan Neymar dan nyaris berkelahi dilapangan saat jeda babak pertama. Ketika kedua tim berjalan untuk memasuki ruang ganti, cekcokpun terjadi di antara kedua tim. Entah apa yang mereka ributkan, namun terlihat dari gerak-gerik Torres nampaknya tidak suka kepada Neymar.

  • Kartu Merah Kedua Atletico Madrid

Saat jeda babak pertama, kapten tim Atleti harus terkena kartu merah oleh wasit saat diruang karena dianggap tidak sopan karen memprotes kinrja wasti saat diruang ganti. Kartu merah kembali dikeluarkan oleh Jesus Gil Manzano, kali ini diberikan pada Mario Suarez yang sebelumnya telah mendapat kartu kuning, ketika melanggar Messi, wasitpu langsung memberikan kartu kuning kedua dan Mario harus keluar lapangan lebih cepat.

  • Jordi Alba Menabrak Tangan Hakim Garis

Tidak hanya menampilkan insiden yang membuat para pemain bersitegang, laga dini hari tadipun menampilakan kejadian lucu yang terjadi ketika Jordi Alba menabrak tangan hakim garis. Alba yang berlari disamping wasit tidak menyadari bahwa ada tangan hakim garis yang sedang diangkat dan seketika diturunkan. Bek sayap lincah itupun terkapar sambil memegang bendera milik hakim garis itu.

 

Itulah drama yang terjadi pada perempat final Copa del Rey leg kedua antara Atletico Madrid melawan Barcelona. Dan yang paling menjadi disoroti adalah kinerja wasit Gil Manzano, ia beberapa kali melakukan belunder karena keputusan-keputusannya. Ia memberikan penalti kepada Atletico setelah Javier Mascherano menjatuhkan Juanfran di luar kotak penalti.

Ditambah lagi menganulir gol Neymar yang terlihat tidak offside, dan juga tidak memberikan kartu merah kepada Arda Turan yang melemparkan sepatunya kepada asisten wasit. Sekali lagi, seperti itulah drama yang terjadi kala dua tim bersar bertemu.

 

 

 

Gambar: Atletico Madrid vs Barcelona via Dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.