Lagu-lagu Ampuh Untuk Meminta Maaf

Dalam kehidupan cinta-cintaan, ga selamanya akan selalu adem ayem tanpa masalah kan gaes. Kadang ada hal-hal yang dilakukan secara disengaja maupun tidak disengaja dapat memicu terjadinya suatu masalah. Bahkan bisa jadi masalah yang didiamkan berlarut-larut bisa membuat suatu hubungan menjadi renggang.

Ketika suatu masalah terjadi, kadang sebuah kata sakti bernama “MAAF” adalah kata yang berharga tinggi. Biasanya akan sangat sulit mengatakan kata maaf tersebut. Entah karena memang tidak merasa bersalah sehingga tidak mau meminta maaf, atau merasa kesulitan dalam mengungkapkannya secara langsung.

taylor swift video

Minta maaf sebenernya lebih baik kalo diucapkan secara langsung. Tapi  kalo bro n sest merasa kesulitan untuk mengucapkan kata maaf secara langsung, salah satu solusi paling gampang adalah minta maaf lewat lagu. Dari ribuan lagu yang tercipta di dunia, berikut ini kita rangkum beberapa lagu yang menurut kita ampuh untuk minta maaf.

1. Everytime – Britney Spears

Lagu yang sempat ngehits di tahun 2004 memang lagu yang diciptakan untuk mengungkapkan permintaan maaf kepada seseorang. Bisa dilihat dari sepenggal liriknya “ I may have made it rain. Please forgive me. My weakness caused you pain. And this song’s my sorry”. Lagu ini sendiri merupakan pengalaman pribadi Britney ketika harus berpisah dengan Justin Timberlake pada kala itu.

2. Tangga – terbaik untukmu

Terkadang ada saja hal yang dilakukan menurut kita sudah baik, ternyata justru malah menyakiti orang terdekat kita. Hal tersebut biasa terjadi dalam sebuah hubungan, karena masing-masing orang pasti punya cara sendiri-sendiri untuk menunjukkan maksudnya. Seperti dalam lagu terbaik untukmu yang dinyanyikan oleh Tangga dan sempat poluler di tahun 2005 ini.

3. Taylor swift – back to december

Taylor Swift adalah salah satu penyanyi yang produktif menulis lagu dari pengalaman-pengalaman pribadinya. Salah satunya lagu yang ada di album “Speak Now” 2010, Back To December. Lagu ini mengungkapkan rasa penyesalan dan permintaan maaf Swift kepada mantan kekasihnya Taylor Lautner.

4. Rio Febrian – Maafkan

Sulit memang untuk mengakui sebuah kesalahan yang telah diperbuat, karena banyak orang akan merasa gengsi untuk terlebih dulu meminta maaf. Tapi tak ada salahnya bila kamu memang merasa bersalah, beranilah untuk mengakui kesalahanmu gaes :”)

5. Elton John – Sory Seems To Be The Hardest Word

“Sorry seems to be the hardest word”  sepenggal lirik yang juga menjadi judul lagu tersebut memang terasa benar. Kadang sebuah kata maaf, terlihat simpel namun bisa sangat sulit diucapkan ketika menghadapi suatu masalah.

6. Jikustik maaf

Band asal Yogyakarta ini memang dikenal dengan lagu-lagu melownya. Salah satunya ya lagu yang ada dalam album Seribu Tahun ini. Lagu ini juga sarat akan permintaan maaf.

7. Bryan Adam – plis forgive me

Ga Cuma layangan aja yang bisa putus, hubungan cinta-cintaan pun juga bisa putus. Kadang salah satunya ada yang masih sayang, dan rindu akan masa-masa indah ketika bersama. Pada masa putus tersebut biasanya akan terlintas perasaan bersalah kepada pasangan. Seperti pada lagu Bryan Adam yang satu ini.

im sorry via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.