Fitur Baru Twitter, Group Direct Message dan Mobile Video Camera

  • Share
Aplikasi Twitter di iPhone
Aplikasi Twitter di iPhone

NGONOO.com – Twitter sebagai media sosial yang banyak digunakan oleh orang di seluruh penjuru dunia ini memberikan fitur baru lagi buat para pengguna setianya. Setelah beberapa hari yang lalu Twitter mengumumkan fitur penerjemah bahasa dari Bing, kali ini ada fitur baru lagi yang diberikan Twitter, yaitu Group Direct Messages dan Mobile Video Camera.

Mungkin banyak dari kalian yang sering menggunakan fitur DM (Direct Messages) di Twitter, entah itu buat ‘pdkt’ atau malah ada juga yang pake direct messages buat pacaran. Ya begitulah peran media sosial saat ini, pdkt sama pacaran juga bisa dilakukan di media sosial.

Fitur direct messages memang sebuah fitur yang dapat digunakan oleh pengguna Twitter untuk berkomunikasi secara private. Itu berarti hanya ada dua orang yang tau apa isi dari pesan direct messages tersebut, kecuali pesan DM-nya bocor di timeline, itu baru lain cerita.

Nah berhubung pengguna fitur direct messages ini banyak juga, Twitter lantas memberikan fitur baru yang bernama “Group Direct Messages”. Fitur apaan to ini tuh? Jadi fitur ini bisa digunakan oleh pengguna Twitter untuk saling berkomunikasi lewat direct messages, tentunya tidak hanya berisi dua orang aja, melainkan bisa berisi lebih dari dua orang, makanya fitur ini disebut group direct messages.

Kalian yang aktif menggunakan Twitter dan sering ngerumpi atau sering ngomongin orang ‘di belakang’ bisa memanfaatkan fitur group direct messages ini, dengan begitu percakapan kalian tidak akan bocor kemana-mana. Orang-orang yang bisa dimasukan ke fitur group direct messages ini juga bisa berjumlah sampai 20 orang loh, tentunya genk ngerumpi kalian akan bisa masuk semua di fitur baru dari Twitter ini.

Fitur Baru Twitter
Fitur Baru Twitter

Tidak hanya itu aja, selain fitur group direct messages, Twitter juga memberikan fitur lain lagi buat para penggunanya. Fitur tersebut adalah mobile video camera. Fitur ini berfungsi untuk saling berbagi rekaman video gitu, ya mirip dengan fitur berbagi video kepunyaan instagram-lah.

Dengan fitur ini kalian bisa langsung mengambil video, mengedit, dan langsung membaginya ke teman-teman yang ada di timeline Twitter kalian. Jadi gak usah repot-repot harus mengambil menggunakan aplikasi lain lalu mengeditnya dan share ke Twitter, ribet kalau kayak gitu gais. Sekarang kalian udah bisa pamer video ke timeline Twitter langsung dari aplikasi ini.

Video Camera
Video Camera

Video yang bisa kalian rekam langsung dari Twitter juga mempunyai durasi yang cukup lama loh, yaitu bisa mencapai 30 detik. Buat kalian yang pakai iOS, kalian bisa langsung berbagi video yang ada di folder camera roll kalian, namun buat para pengguna Android masih belum bisa langsung berbagi video yang ada di folder gallery. Namun kedepannya para pengguna Android juga akan bisa merasakan fitur tersebut kok.

Menarik juga fitur baru yang diberikan Twitter kepada para penggunanya, kita tunggu aja fitur baru apa lagi yang akan dihadirkan Twitter untuk pengguna setianya.

Gambar: Aplikasi Twitter di iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.