Twitter Ngambek Penggunanya Nge’share Foto Via Instagram

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest au dong kalo Twitter adalah salah satu jejaring sosial yang paling banyak penggunanya. Diantara para pengguna Twitter terdapat pula para top users Twitter. Top Users Twitter sendiri adalah para artis terkenal dan orang-orang berpengaruh lainnya.

Belum lama ini Twitter sepertinya ‘ngambek’ dengan postingan para top usernya. Ngambeknya Twitter tersebut disebabkan para top users seringkali memposting foto dengan link Instagram di akun mereka. Twitter pun mengirimkan pesan kepada para top users nya agar berhenti mempublish gambar via link Instagram. Para pengguna tersebut diminta untuk mempublish foto via Twitter secara langsung, bukan melalui link Instagram.

Menurut pihak Twitter hal ini merupakan upaya edukasi. Dengan tujuan memperlihatkan kepada para selebritas dan tokoh berpengaruh lainnya, tentang bagaimana menggunakan fungsi publikasi foto asli untuk meningkatkan keterkaitannya dengan Twitter.

twitter vs instagramimage via screengrab Mashable

Beberapa top users Twitter memang diketahui sering memposting foto kegiatan mereka melalui link instagram. Diantaranya seperti penyanyi Justin Bieber, Katy Perry, aktor Seth Rogen, hingga atlet NBA LeBron James.

Instagram dan Twitter sepertinya bersaing untuk urusan share foto. Dan sebenarnya sekitar 2 tahun yang lalu Twitter sudah “membatasi” share foto dari Instagram. Share foto dari instagram melalui Twitter hanya berupa link, tidak terlihat gambarnya secara langsung seperti sebelumnya. Hal tersebut dilakukan bersamaan ketika Twitter mengenalkan fitur filter dan editor fotonya.

Sejak awal Posisi Instagram sudah kuat sebagai media sosial untuk berbagi foto dan video. Fitur mereka semakin canggih dan meraih pertumbuhan pengguna yang pesar sejak diakuisisi Facebook pada 2012 silam seharga US$ 1 miliar.

image via Bloomua / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.