Spesifikasi Asus Zenfone 2, Mungkin Jadi Pembunuh Xiaomi

Asus Zenfone 2
Asus Zenfone 2

NGONOO.com – Asus akhirnya mengumumkan kehadiran perangkat anyar Asus Zenfone 2 di gelaran CES 2015. Dengan melihat spesifikasi Asus Zenfone 2 yang sudah beredar, bisa dipastikan Asus memang tidak ingin ketinggalan dari vendor lain semacam Xiaomi yang berhasil menciptakan ponsel dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas lumayan.

Sukses dengan deretan Asus Zenfone 4,5,dan 6 yang kemudian disusul Asus Zenfone 4S, kini perusahaan asal Taiwan tersebut meresmikan Asus Zenfone 2 yang akan menjadi generasi baru di keluarga Zenfone. Yang mengejutkan, ponsel tersebut dibekali dengan spesifikasi ‘monster’ yang menjanjikan, tetapi bocoran banderolnya sangat menggiurkan.

Bocoran Asus Zenfone 2
Bocoran Asus Zenfone 2

Spesifikasi Asus Zenfone 2

Hal paling mengejutkan dari spesifikasi Asus Zenfone 2 adalah RAM sebesar 4 GB yang disebutkan web resmi Asus ada dalam satu versi ponsel besar tersebut. Itu adalah penggunaan RAM sebesar 4 GB pertama di dunia smartphone. Apalagi sudah didukung dengan prosesor dengan arsitektur 64 bit.

Zenfone 2 dibekali dengan Android 5.0, yang menggunakan custom UI khas Asus yaitu Zen UI. Berdimensi 52.5 x 77.2 x 10.9 mm, phablet ini memiliki bobot sebesar 170 gram. Cukup tebal memang, karena Galaxy Note II saja memiliki tebal 9.4 mm. Tetapi nampaknya itu tak akan menjadi masalah besar jika phablet ini didukung spesifikasi menggiurkan lainnya.

Dengan layar 5.5 inci, Asus Zenfone 2 sudah mengusung resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel sebesar ~403 ppi dan menawarkan kecerahan hingga 400 nits. Di sisi bodi, Asus menggunakan tombol volume seperti pada ponsel LG yaitu berada di cover belakang. Sekujur tubuhnya juga dikelilingi tekstur metal yang menarik.

Dapur pacu Asus Zenfone 2 masih dipercayakan kepada Intel Atom Z3580, prosesor Quad core 64-bit dengan clock speed 2.3 GHz. Nah ini, dengan dukungan RAM mulai dari versi 2 GB dan 4GB, memori internal super lega mulai dari 16 GB hingga 64 GB, dan masih didukung dengan ketersediaan slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan.

Masih ada lagi, yaitu kamera sebesar 13 MP untuk kamera utama dengan dual tone flash, dan kamera depan 5 MP.

Harga Asus Zenfone 2

Sementara ini, Asus Zenfone 2 dikabarkan dibanderol sekitar $200, dan Asus akan mengusahakan banderol versi RAM 4 GB dibawah $300.

Yes, dengan 2,5 jutaan kamu akan dapatkan sebuah ponsel 5.5 inci full HD, RAM 2GB, kamera 13 MP dual tone flash dan kamera depan 5MP, prosesor quad-core 64 bit 2.3 GHz. Semoga saja sampai Indonesia harganya tidak melonjak terlalu jauh, dan jangan sampai harganya melonjak karena kurangnya barang yang tersedia di pasaran.

Menarik, bagaimana respon para vendor lain yang jadi sasaran Asus seperti Xiaomi yang juga bertarung di range harga menarik. Pokoknya perlu ditunggu berapa hara ponsel ini di Indonesia, biar bisa diadu dengan Xiaomi Redmi Note.

 

Asus, bring that phone ASAP !!

Arya Hanya

Arya Hanya

Total posts created: 297
Nulis kisah cinta sih sejak SD. Kalau jadi kontributor belum lama ini kok. Penyuka romance yang ga bisa romantis. Kadang-kadang ngetwit di @aryahanyaa."Pasanganya ....." Tolong isiin titiknya.

8 thoughts on “Spesifikasi Asus Zenfone 2, Mungkin Jadi Pembunuh Xiaomi”

  1. Asus zefone 2 emang keren tapi syg ada kekurangan nya yaitu baterry nya NON REMOVABLE sehgga gak bisa di buka bila terjadi kerusakan….

  2. Asus zefone 2 emang keren tapi ada kekurangan nya yaitu baterry nya NON REMOVABLE gak bisa di buka bila terjadi kerusakan….shhga malas beli nya

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *