Jadwal Dan Prediksi Liga Spanyol Jornada ke-21: Tantangan Baru David Moyes

  • Share
Liga Spanyol
Liga Spanyol

NGONOO.com – La Liga Spanyol telah memasuki Jornada ke 22. Akhir pekan ini akan ada laga seru antara Real Madrid melawan Real Sociedad, Eribar kedatangan tamu sang juara bertahan Liga Spanyol musim lalu Atletico Madrid. Sedangkan Barcelona akan bermain di awal pekan dengan menghadapi Villarreal di Camp Nou.

Memasuki jornada ke 21, El Real masih memimpin dengan 48 poin disusul oleh Barcelona dengan selisih satu poin dan Atletico Madrid diposisi ketiga dengan 44 poin. Real Madrid harus memenangkan laga krusial melawan Real Sociedad nanti malam di Santiago Bernabeu.

Real Madrid yang bermain dikandang harus kehilangan pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo yang terkena larangan bermain dua laga karena melakukan tindakan yang tidak terpuji pada pemain Eibar beberapa waktu yang lalu.

Real Madrid vs Real Sociedad
Real Sociedad vs Real Madrid musim lalu

Sociedad yang musim ini ditangani oleh mantan pelatih Manchester United, David Moyes akan mencoba mengulang pencapaian manis seperti di awal musim kala El Real dipaksa menerima kekalahan perdana di Anoeta Stadium. Kala itu Sociedad menang dengan skor 4-2.

Anak asuh David Moyes harus memanfaatkan ketidak hadiran Ronaldo dalam pertandingan ini. Pasalnya pemain asal Portugal tersebut menjadi ujung tombak paling tajam di Spanyol dengan mengemas 28 gol. Namun di Real Madid bukan hanya Ronaldo saja, El Real dipastikan akan tampil maksimal guna membalaskan dendam atas kekalahan di awal musim ini.

Sementara dari tim yang baru saja menerima kekalahan dari Barcelona, Atletico Madrid akan bertandang ke markas Eibar Minggu 1 Februari 2015. Pasukan Diego Simione sedang mencari lawan untuk melampiaskan kekalahanya kala berhadapan dengan Barca di perempat final Copa del Rey di tengah pekan kamarin.

Dengan menghadapi Eibar di akhir pekan ini, diprediksi akan menjadi titik kebangkitan Atleti. Melihat dari pertemuan kedua tim Atleti lebih diunggulkan, pasalnya sejak tahun 2001 Eibar selalu menelan kekalahan dari klub ibukota tersbut. Sangat wajar jika tim besutan Diego Simione mampu membawa pulang tiga poin dari Estadio Municipal.

Berikut adalah jadwal La Liga Spanyol Jornada ke 21:

 

Jadwal Liga Spanyol Jornada 21
Jadwal Liga Spanyol Jornada 21 (goal)

 

Gambar: Liga BBVA via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.