Klub Mana Yang Terbaik Di Dunia Saat Ini? Ini Daftar Lengkapnya

  • Share
Real Madrid Tim terbaik Dunia
Real Madrid Tim terbaik Dunia

Baru-baru ini IFFHS merilis penghitungan mereka untuk menentukan tim terbaik 2014. Tidak ada yang lebih pantas lagi untuk terpilihnya klub terbaik selain Real Madrid. Ya, Real Madrid terpilih menjadi tim terbaik 2014 versi IFFHS, Real Madrid menang karena mendapatkan poin tertinggi setelah dilakukan penilaian oleh IFFHS.

Apa itu IFFHS? IFFHS adalah sebuah organisasi yang membuat catatan-catatan ranking dalam dunia sepakbola dunia, semuanya murni berdasarkan statistik bukan melalui ‘voting’ seperti yang dilakukan oleh FIFA. Jadi penilaiannya diberikan berdasarkan performa tim dari pertandingan ke pertandingan.

Penilaianya yang diberikan IFFHS ini berbeda-beda tiap hasil menang, imbang ataupun kalah. Diajang Liga lokal, piala lokal, dan kompetisi kontinental di Amerika selatan sana memiliki nilai yang berbeda. Khusus bagi piala lokal seperti Piala FA atau Copa del Rey, penilaiannya diberikan setelah memasuki babak 16 besar.

Real Madrid
Real Madrid

Nilai tertinggi yang bisa diraih sebuah klub adalah 21, itu dinilai jika klub tesebut bermain di ajang Piala Dunia Antar Klub, 14 poin dinilai dari setiap kemenangan di ajang Liga Champions. Sedangkang poin maksimal yang berada di Liga lokal hanya empat poin.

Tuntu saja Real Madrid terpilih menjadi tim terbaik 2014 versi IFFHS setelah memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub. Penasaran dengan 10 daftar tim terbaik 2014? silahkan pastikan klub kesayangan anda masuk dalam 10 besar.

 

 

Berikut adalah 10 besar peringkat klub terbaik versi IFFHS untuk tahun 2014:

Daftar Klub Terbaik 2014 Versi IFFHS
Nomor Klub Poin
1 Real Madird 381
2 Bayern Munchen 276
3 Atletico Madrid 267
4 Barcelona 251
5 Atletico Nacional 249
6 Juventus 245
7 Arsenal 233
8 Napoli 233
9 River Plate 228
10 Salzburg 228

 

 

Gambar: Skuad Real Madrid via real madrid

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.