Arsip  

Restoran Ini Menggratiskan Makanannya Hanya Buat Kalian Yang Cukup Kece Aja

Cewek Kece Lagi Makan
Cewek Kece Lagi Makan

Satu lagi gais berita yang aneh namun menarik yang berasal dari China. Setelah sebelumnya ada berita tentang cowok koma yang berhasil sadar setelah menyium bau uang, kali ini ada restoran yang mempunyai bentuk promosi aneh namun jitu.

Restoran yang bernama Jeju Island dan terletak di kota Zhengzhou China ini menawarkan makanan gratis buat para pelanggannya. Restoran ini sebetulnya restoran masakan Korea gitu gais. Eh tapi gak semua pelanggannya bisa mendapatkan makanan gratis di restoran Jeju Island ini loh, karena ada kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh pelanggannya.

Kriteria agar pelanggannya bisa memperoleh makanan gratis adalah kalau cowok harus tampan dan kalau cewek harus cantik, atau dalam kata lain harus mempunyai wajah yang kece. Aneh-aneh aja bentuk promosi yang dilakukan oleh restoran Jeju Island ini.

Lalu bagaimana caranya untuk mengenali apakah orang tersebut bisa dibilang kece atau tidak? Pelanggan yang merasa dirinya kece bisa melakukan foto di area yang udah disediakan pihak restoran, foto tersebut akan di-scan dan akan diperiksa oleh ahli bedah plastik yang ada di restoran tersebut. Jika pelanggan tersebut dinyatakan kece, maka ia bisa makan di restoran Jeju Island secara gratis.

Cewek Lagi Nyoba Mau Makan Gratis
Cewek Lagi Nyoba Mau Makan Gratis

Kenapa melibatkan ahli bedah plastik juga ya? Mungkin orang-orang di China sana seneng operasi plastik kali gais, jadi kalau ada yang kece bisa aja itu hasil operasi. Makanya para ahli bedah plastik tersebut memastikan apakah pelanggan benar-benar kece alami atau kece hasil dari operasi.

Tidak hanya cara promosinya aja yang menjadi bahan perbincangan, papan yang menempel di restoran tersebut ternyata juga menuai polemik bagi pemerintahan setempat. Papan yang bertuliskan ‘Free Meal for Goodlooking’ dan berwarna pink tersebut dianggap merusak citra kota. Selain itu pemerintah kota setempat menganggap tanda papan tersebut juga tidak mempunyai izin.

Restoran di China
Restoran di China

Akibat dari hal itu, papan nama yang menjadi polemik tersebut lantas diturunkan. Tapi sang manager restoran yaitu Xue Hexin menyatakan bahwa cara promosi makan gratis buat pelanggan yang kece akan tetap diteruskan. Bentuk promosi yang aneh tapi benar-benar jitu nih gais. Mungkin ada dari kalian yang tertarik untuk menerapkan promosi yang sama dengan promosi restoran Jeju Island tersebut gais?

Gambar: Cewek Kece Lagi Makan via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.