HoloLens, Gagdet Baru Dari Microsoft Yang Super Keren

Papan Nama Microsoft

NGONOO.com – Akhirnya terkuak juga gais proyek ambisius Microsoft bersama NASA yang bernama HoloLens. Pada hari Rabu tanggal 21 Januari 2015 kemarin, akhirnya Microsoft secara resmi memperkenalkan HoloLens kepada publik, dan tentu aja gadget baru dari Microsoft tersebut disambut dengan sangat baik oleh para pecinta teknologi.

Bisa dibilang bahwa HoloLens adalah satu inovasi baru dalam dunia teknologi, karena memang sebelumnya gadget seperti ini belum pernah ada. Setelah beberapa waktu yang lalu jagat teknologi dihebohkan dengan Google Glass, kali ini giliran Microsoft dengan HoloLens-nya yang akan membuat heboh, dan bisa jadi HoloLens lebih keren dari Google Glass. Penasaran kan sebenernya benda apa to HoloLens ini, berikut informasi lebih lengkapnya gais.

Sebelumnya, Microsoft membuat suatu teknologi yang dinamakan Windows Holographic. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan obyek 3D yang ada di sekitarnya gitu gais. Nah untuk bisa beriteraksi dengan obyek 3D tersebut maka diperlukan sebuah alat khusus, yaitu HoloLens.

HoloLens
HoloLens

Bentuk dari HoloLens sendiri emang mirip banget seperti kacamata, atau lebih tepatnya sih kacamata olahraga ski. Bentuk interaksi pengguna terhadap obyek 3D tersebut seperti layaknya berinteraksi dengan benda sungguhan yang ada di dunia nyata, wah malah mirip seperti teknologi komputer yang ada di film Iron Man ya gais.

HoloLens sendiri dibekali dengan berbagai teknologi canggih, seperti misalnya cip khusus yang bernama holographic processing unit. Selain itu, HoloLens juga dilengkapi dengan sistem komputer dengan lensa holografik yang sudah mendukung teknologi High Definiton (HD). Dengan begitu obyek yang ditampilkan pada HoloLens akan bisa terlihat dengan sangat jelas.

Semua teknologi yang dimasukkan ke dalam HoloLens akan membuat HoloLens bisa mengenali suara penggunanya, mengenali gerakan penggunanya, serta bisa dipakai juga untuk memetakan keadaan sekitar. Nih gais daripada kalian penasaran seperti apa sih gadget HoloLens ini, monggo tonton aja video ini, dijamin pasti kalian akan takjub dengan HoloLens.

Gimana gais? Kalian pasti setuju dengan kami kalau HoloLens memang keren, ini merupakan inovasi baru dalam dunia teknologi, tepatnya dunia teknologi komputer. Sampai sejauh ini masih belum ada informasi resmi dari Microsoft kapan mereka akan memproduksi HoloLens secara masal dan kapan mereka akan mulai menjualnya. Kita tunggu aja berita selanjutnya gais, tetep steycun terus di NGONOO ya.

Gambar: Papan Nama Microsoft via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *