Update Google Chrome for iOS Sudah Dilengkapi Dengan Material Design

  • Share
Buka Google Pakai iPad

Ada kabar gembira nih buat kalian pengguna browser Chrome di iPhone dan iPad, Google sudah merilis update Chrome dengan tampilan material design loh. Ini merupakan update terakhir aplikasi Google dengan material design.

Kalian yang terbiasa pakai browser Chrome baik di iPhone dan iPad nampaknya harus segera mengupdate browser Chrome kalian. Update browser Chrome tersebut sama dengan update browser Chrome yang udah dirilis terlebih dahulu untuk Android. Ini berarti Google ingin agar aplikasi-aplikasi mobile-nya bisa lebih bersifat universal lagi, tidak peduli apapun jenis device-nya.

Tampilan baru update browser Chrome ini emang beda dengan versi sebelumnya gais, karena pada tampilan terbaru ini didominasi dengan warna-warna solid, efek bayangan, dan semua hal yang memberikan tampilan ‘depth’. Selain itu tambahan lainnya adalah tampilan animasi-animasi yang lebih kaya lagi.

Kalau tampilan browser udah oke kan nanti kegiatan berseluncur di dunia maya bisa lebih nyaman ya gais. Sebelum kalian memutuskan untuk mengupdate browser Chrome di iPhone dan iPad kalian, ini lihat dulu tampilan barunya kayak gimana.

Scrinsut Google Chrome
Scrinsut Google Chrome
Scrinsut Google Chrome
Scrinsut Google Chrome

Oke kan gais tampilan baru browser Chrome tersebut? Hal lain yang berubah adalah warna tombol ‘+’ yang dipakai untuk menambah tab yang ada di bagian atas layar sebelah kiri, warna background-nya menjadi hitam. Pilihan untuk menu ada di bagian atas layar sebelah kanan, sedangkan pada bagian bawah layar kalian bisa tap layar untuk melihat halaman favorit kalian dan juga melihat daftar history.

Scrinsut Google Chrome
Scrinsut Google Chrome
Scrinsut Google Chrome
Scrinsut Google Chrome

Tapi masih ada hal lainnya yang lebih keren gais, apakah itu? Update browser Chrome untuk iOS ini juga memberikan fitur baru, yaitu fitur ‘handoff’. Fitur apa sih ini? Jadi kalau kalian pas lagi browsing pake Google Chrome di iOS maka kalian bisa meneruskan untuk membaca halaman yang sedang kalian buka di OS X Yosemite. Tapi iPhone dan iPad kalian udah harus menggunakan iOS 8 kalau mau menggunakan fitur ‘handoff’ ini gais.

Selain itu, update browser Chrome ini juga lebih mengoptimalkan tampilan untuk layar yang lebih besar, misalnya di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Buruan update Chrome kalian gais, atau kalau ada yang mau nyoba pakai Chrome juga boleh loh, ini klik aja link ini untuk mendonlotnya di App Store, gratis kok gais.

Gambar: Buka Google Pakai iPad via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.