Satu Unit PlayStation 4 Edisi Ulang Tahun Ini Terjual Dengan Harga $129.000

  • Share
Sony PlayStation 4 Keren
Sony PlayStation 4 Keren

NGONOO.com – Konsol game terpopuler sepanjang masa yaitu Sony PlayStation akhir-akhir ini membuat kehebohan baru. Bukan karena produknya yang cacat atau bermasalah, tapi lantaran produknya terjual dengan harga yang sangat fantastis.

PlayStation 4 versi standar dijual dengan harga sekitar $340 atau sekitar Rp 4.250.000,-, namun PlayStation 4 yang satu ini terjual dengan harga yang sangat fantastis, yaitu sebesar $129.000 atau sekitar 1,6 miliar rupiah. 1,6 miliar hanya untuk jajan PlayStation gais? Bayangin aja kalau duit segitu buat jajan duren, bisa beli duren berapa buah coba.

Tapi tentunya PlayStation yang terjual dengan harga 1,6 milliar tersebut bukan PlayStation yang biasa-biasa aja. Sebelumnya, kalian juga sudah tau kan kalau Sony merilis PlayStation 4 edisi spesial ulang tahun. Nah PlayStation edisi spesial itulah yang terjual dengan harga 1,6 miliar.

PlayStation 4 edisi spesial ulang tahun memang dibuat secara istimewa, yaitu hadir dalam balutan warna abu-abu, sama dengan warna PlayStation 1 pada jaman dulu. Sedangkan untuk PlayStation 4 versi standar hadir dalam warna hitam dan putih.

PS 4 Edisi Ulang Tahun
PS 4 Edisi Ulang Tahun

Oh iya gais, PlayStation 4 edisi spesial ulang tahun tersebut diproduksi dalam jumlah yang terbatas aja loh, yaitu hanya sebanyak 12.300 buah aja. Semua PlayStation 4 edisi spesial ulang tahun tersebut juga diberi nomor seri, yaitu dari 00001-12.300.

Dan yang perlu kalian ketahui gais, semua PlayStation edisi spesial ulang tahun tersebut sudah habis terjual, yang terakhir adalah yang terjual dengan harga 1,6 miliar. Kenapa ya kok PlayStation 4 tersebut bisa laku dengan harga yang sangat fantastis? Itu karena PlayStation 4 edisi spesial ulang tahun yang terjual dengan harga 1,6 miliar adalah PlayStation 4 dengan nomor seri 00001 alias seri pertama.

PS 4 Edisi Ulang Tahun Dengan Nomor Seri 00001
PS 4 Edisi Ulang Tahun Dengan Nomor Seri 00001

Sony memang menyisakan PlayStation 4 edisi spesial ulang tahun dengan nomor seri pertama tersebut untuk dijual dengan cara yang lain, yaitu melalui sebuah lelang. Lelang dimulai dengan harga ¥1, dan setelah sebanyak 1,585 penawaran diajukan, maka PlayStation tersebut terjual dengan harga 1,6 miliar. Edan.

Sony sendiri juga kaget dengan hasil lelang tersebut, karena mereka tidak menyangka bahwa PlayStation 4 edisi spesial ulang tahun dengan nomor seri pertama bisa terjual dengan harga yang sangat fantastis dan itu semua diluar ekspektasi pihak Sony.

Sony juga akan segera menghubungi pihak pembeli yang rela merogoh koceknya sampai 1,6 miliar demi menebus satu unit PlayStation 4, dan uang hasil penjualan tersebut akan disumbangkan untuk badan amal.

Gambar: Sony PlayStation 4 Keren via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.