Kejadian Yang Mengejutkan Dunia Sepakbola Sepanjang Tahun 2014

  • Share
Kejadian Paling Mengejutkan Sepanjang 2014
Kejadian Paling Mengejutkan Sepanjang 2014

Sepanjang tahun 2014 kemarin banyak hal yang menghebohkan dunia sepakbola dunia. Perhelatan Piala Dunia yang digelar di Brazil banyak menghadirkan drama-drama yang tidak terduga dan menghebohkan diantarnya tim tuan rumah harus kalah dengan skor yang sangat fantastis yakni 1-7.

Berikut ini adalah kejadian paling mengejutkan sepanjang tahun 2014:

David Moyes Jadi Pelatih Manchester United

Diawal musim 2013-2014 Old Trafford kedatangan pelatih baru yang menggantikan Sir Alex Ferguson, David Moyes menjadi suksesor Sir Alex di MU dimana David Moyes direkomendasikan langsung oleh Ferguson untuk menjadi penggantinya. Namun siapa sangka kejutan demi kejutan terjadi.

United yang meraih juara dimusim sebelumnya harus terseok-seok di klasemen, bahkan kalah dari tim Swansea City yang notabennya tim kecil. Akibatnya United absen dari Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, dan menyerah dari perburuan gelar Liga Inggris dimusim lalu. David Moyes hanya mampu membawa finis di peringkat tujuh klasemen sehingga tak dapat berkompetisi di Eropa musim 2014/2015.

Dan akhirnya David Moyes pada 22 April 2014 resmi dipecat dan menunjuk eks bintang MU, Ryan Giggs, menjadi manajer sementara.

David Moyes
David Moyes

Luis Suarez Menggigit Chiellini

Dari ajang Piala Dunia ada kejadian yang mengejutkan kala Luis Suarez menggigit bek Itali Giorgio Chiellini dibabak penyisihan grup Piala Dunia Brazil 2014 bulan Juni lalu. Kejadian ini ditenggarai oleh prustasinya Suarez tidak bisa menembus pertahanan Italia yang dikawal Chiellini.

Akibat menggigit Chiellini, mantan pemian Liverpool itu harus menerima kartu merah dari wasit dan Federasi sepak bola dunia (FIFA) menjatuhkan hukuman larangan bermain bersama Timnas Uruguay selama sembilan bulan.

 

Suarez mengigit Chiellini
Suarez mengigit Chiellini

Timnas Brazil Dipermalukan Jerman

Diajang Piala Dunia 2014, Brazil yang bertindak sebagai tuan rumah diajang itu harus mengalami kejadian yang tidak terduga sebelumnya yakni dipermalukan dihadapan publiknya sendiri. Jerman yang jadi lawan Brazil di babak semifinal mampu memborbardir dengan melesatkan tujuh gol.

Ini adalah buntut dari ketidak hadiran sang bintang Neymar yang mengalami cidera punggung. Akibatnya gawang Brasil dihujani gol-gol dari para pemain Jerman. Thomas Mueller, Miroslav Klose, Toni Kroos, Sami Khedira, dan Andre Schurrle bergantian membobol gawang yang dikawal Julio Cesar itu. Oscar mampu mencetak gol hiburan dimenit akhir pertandingan.

Brazil vs Jerman 1-7
Brazil vs Jerman 1-7

 

Arsena Berhasil Mengangkat Trofi

Kenapa Arsenal dipilih karena sudah sembilan tahun lamanya Arsenal puasa gelar, dan akhirnya ditahun 2014 Arsenal mampu mengangkat trofi Piala FA setelah mengalahkan Hull City di final. Keberhasilan itu membuat Arsenal kini menjadi pengoleksi gelar Piala FA terbanyak, bersama Manchester United, dengan 11 trofi.

Arsenal Juara Piala FA
Arsenal Juara Piala FA

 

 

Sepakbola gajah PSS Sleman Vs PSIS Semarang

Kejadian mengejutkan terjadi di Sepakbola Indonesia, PSS Sleman dan PSIS memaninkan ‘sepak bola gajah’ di  kompetisi Divisi Utama pada bulan Oktober silang. Biasanya kedua tim bertanding untuk menang, tetapi tidak untuk kedua tim ini, PSS dan PSIS bermain untuk kalah. Kedua tim berlomba mencetak gol ke gawangnya sendiri sehingga laga berakhir 3-2 untuk kemenangan PSS. Akibatnya Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi bagi kedua tim.

PSS Sleman Vs PSIS Semarang
PSS Sleman Vs PSIS Semarang

 

Timnas Indonesia Takluk Dari Filipina

Kala Timnas Indonesia mengikuti ajang Piala AFF 2014 secara mengejutkan gagal lolos dari fase grup. Indonesia hanya mampu meraih satu kemenagnan, atu kali hasil imbang dan satu kali kalah. Dalam ajang tersebut Indonesia secara mengejutkan harus kalah dari Filipina, pasalnya dalam 56 tahun terakhir, Filipina tidak pernah mengalahkan Indonesia di laga resmi internasional maupun persahabatan.

Hasil Indonesia Vs Filipina Piala AFF 2014
Hasil Indonesia Vs Filipina Piala AFF 2014

 

Mungkin ditahun 2015 ini akan semakin banyak lagi kejutan demi kejutan yang mewarnai sepakbola Eropa, Asia maupun Dunia.

 

Gambar: Pindah Tahun 2014-2015 via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.