Ternyata Xiaomi Redmi 2S Akan Dibanderol Dengan Harga Yang Sangat Terjangkau

Mas-Mas Lagi Pakai Smartphone
Mas-Mas Lagi Pakai Smartphone

Setelah sebelumnya ada bocoran mengenai penampakan generasi penerus Xiaomi Redmi 1S yaitu Xiaomi Redmi 2S, maka kini secara resmi Xiaomi mengumumkan tentang perilisan smartphone terbarunya tersebut. Ini kabar gembira buat kalian yang suka sama smartphone buatan Xiaomi ini gais.

Sama seperti informasi sebelumnya yang menjelaskan bahwa Xiaomi Redmi 2S akan menggunakan layar 4.7 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixel, sama seperti layar yang diusung pada Xiaomi Redmi 1S. Tapi tentu aja yang membedakan dari kedua smartphone tersebut gais.

Xiaomi Redmi 2S
Xiaomi Redmi 2S

Perbedaan utama adalah jika Xiaomi Redmi 1S menggunakan Snapdragon 400, maka pada Xiaomi Redmi 2S akan menggunakan Snapdragon 410 64-bit yang berjalan pada 1.2GHz. Selain itu GPU juga diupgrade gais, jika pada Xiaomi Redmi 1S menggunakan GPU Andreno 305, maka pada Xiaomi Redmi 2S menggunakan GPU Andreno 306.

Kapasitas RAM pada Xiaomi Redmi 2S akan menggunakan RAM 1GB untuk mendukung kinerja prosesor biar gak lemot. Memori penyimpanan internal juga berkapasitas 8 GB, dan tentu aja bisa ditambah dengan memori eksternal microSD sebesar 64 GB. Resolusi dari kamera belakang sama seperti informasi sebelumnya gais, yaitu 8 MP. Sedangkan resolusi kamera depannya 2 MP.

Baterai yang digunakan untuk memberikan daya ke smartphone Xiaomi ini berkapasitas 2.200 mAh. Kapasitas yang udah cukupan buat smartphone kelas menengah gais. Untuk OS-nya masih menggunakan Android 4.4.4 KitKat gais.

Xiaomi Redmi 2S
Xiaomi Redmi 2S

Namun ada perbedaan mendasar yang membedakannya dari Xiaomi Redmi 1S gais, perbedaan tersebut adalah dari segi dukungan jaringannya. Pada Xiaomi Redmi 2S sudah akan bisa berjalan dalam jaringan LTE dengan multiple network. Smartphone baru dari Xiaomi ini akan mendukung jaringan GSM, WCDMA, TD LTE, dan LTE FDD pipelines.

Yang menarik adalah smartphone Xiaomi Redmi 2S ini akan tersedia dalam berbagai pilihan warna gais, seperti putih, hitam, hijau, kuning, dan juga pink. Buat kalian yang berjiwa wanita mungkin bisa mempertimbangkan untuk membeli yang warna pink, karena dijamin warnanya gak pasaran gais.

Xiaomi Redmi 2S
Xiaomi Redmi 2S

Lantas berapa ya harga yang dibanderol Xiaomi untuk smartphone terbarunya ini? Nampaknya harga yang ditawarkan akan sangat terjangkau gais, karena akan dibanderol dengan harga $112.60. Kalau dirupiahkan ya sekitar 1,4 jutaan gitu gais, termasuk murah kan? Menurut Xiaomi, mereka akan meluncurkan smartphone Xiaomi Redmi 2S ini besok pada tanggal 9 Januari gais. Masih ada waktu sebentar buat nabung kok.

Gambar: Mas-Mas Lagi Pakai Smartphone via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *