Pria Ini Beli Mobil Pake Duit Recehan

  • Share

NGONOO.com – Sekarang ini mobil kayanya udah jadi salah satu alat transportasi yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga buat salah seorang pria di Kota Shijiazhuang, Provinsi Hebei, China ini gaes. Pria ini juga pengen beli mobil. Lha kenapa emangnya kalo pengen beli mobil? Apa bedanya sama orang lain?

Bedanya adalah pria ini membeli mobil dengan duit recehan gaes! Sedangkan mobil yang ingin dia beli berharga 51.800 yuan atau sekitar Rp 105 juta. Kebayang dong berapa banyak recehan yang dibawa pria ini.

recehan buat beli mobilimage via metro.co.uk

Secara rinci, koin recehan yang dibawa untuk membeli itu mobil terdiri dari pecahan 0,1 yuan, 0,5 yuan, dan 1 yuan. Seluruhnya berjumlah sekitar 20 ribu koin. Duit recehan tersebut dibawa dalam 4 tas, dan kalo dijadiin satu kira-kira jadi sekarung lah.

Kalo ditimbang, berat ribuan koin itu secara keseluruhah mencapai 150 kg Wow!

beli mobil pake recehanpenghitungan uang receh di dealer mobil / image via metro.co.uk

Membutuhkan waktu beberapa jam untuk merampungkan penghitungan duit receh tersebut. Pihak dealer mobil pun terpaksa mengerahkan 8 pramuniaga untuk menghitung nya, untuk memastikan apakah benar jumlahnya mencapai Rp 105 juta.

Ternyata recehan yang sering dianggap sepele, kalo jumlahnya banyak lumayan juga ya. Nah smoga aja abis baca ini kamu jadi terinspirasi buat nabung recehan tiap hari. Siapa tau bisa buat beli mobil kaya pria di China itu tadi, atau syukur-syukur malahan bisa buat modal nikah hihi 🙂

recehan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.