Detail Terbaru Smartwatch Samsung Orbis

  • Share
Cowok Lagi Pakai Smartwatch
Cowok Lagi Pakai Smartwatch

NGONOO.com – Bukan hanya smartphone aja yang mengalami ‘peperangan’, nampaknya mulai tahun ini perang juga akan terjadi pada smartwatch. Wearable device yang satu ini memang mencuri perhatian banyak penggila teknologi, maka dari itu pabrikan teknologi berlomba-lomba untuk membuat smartwatch andalan mereka.

Seperti Samsung misalnya, pabrikan yang telah terlebih dahulu membuat telepon genggam ini, kini juga sudah membuat smartwatch. Dan kali ini adalah Samsung Orbis, smartwatch terbaru Samsung yang akan mencuri perhatian para penggila teknologi.

Samsung Orbis
Samsung Orbis

Nampaknya Samsung Orbis akan sedikit berbeda dengan para pesaingnya di dunia smartwatch. Jika smartwatch yang lainnya dioperasikan dengan layar sentuh, maka Samsung Orbis akan dioperasikan dengan bezel yang bisa diputar-putar.

Tentunya pengguna Samsung Orbis akan mempunyai pengalaman tersendiri ketika sedang ‘bermain-main’ dengan jam tangan pintarnya, karena bezel yang bisa diputar tersebut merupakan teknologi yang hanya ada di Samsung Orbis. Fungsi bezel pada smartwatch tersebut adalah untuk memudahkan pengguna melihat aplikasi-aplikasi yang ada di home screen.

Saat kalian ada di home screen, jika bezel diputar ke kanan maka kalian akan melihat widget apa saja yang sedang terpakai. Seandainya aja kalian berhenti pada widget tertentu dan kalian memutar bezel ke kiri, maka kalian akan melihat informasi lebih lanjut dari widget tersebut. Misalnya aja nih kalian sedang berada di widget weather, nah jika bezel diputar ke kiri maka nanti akan ada informasi tentang ramalan cuaca 5 hari ke depan.

Selain itu, jika kalian sedang berada di home screen dan bezel diputar ke kiri maka nanti akan ada informasi notifikasi-notifikasi yang masuk. Opsi diputar baik ke kanan maupun ke kiri  juga bisa dipakai untuk mengakses panggilan telepon dan juga musik.

Pada saat ada panggilan masuk, jika bezel diputar ke kanan maka panggilan tersebut akan di-reject. Sedangkan jika bezel diputar ke kiri maka panggilan tersebut akan di-reject dan akan dikirimkan pesan yang sudah terlebih dahulu ditentukan isinya. Yang perlu kalian ketahui adalah, Samsung Orbis tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan keluar, jadi hanya bisa menerima panggilan masuk aja. Berbeda dengan Samsung Gear Fit dan smartwatch Android lainnya.

Jika kalian sedang mendengarkan musik, saat bezel diputar maka kalian akan dengan mudah mendengarkan lagu berikutnya, atau bisa juga kembali ke lagu awal yang tadi sedang kalian dengarkan. Sebenernya masih ada fitur lainnya dari smartwatch Samsung Orbis ini, namun website SamMobile masih belum mau membocorkannya. Yah biar publik juga penasaran gais, kalau seumpama udah tau semua fiturnya kan udah gak bikin penasaran lagi.

Gambar: Cowok Lagi Pakai Smartwatch via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.