Apa Kabar Fuad Baradja, Ayah Jun di Sinetron “Jin dan Jun” ?

  • Share

NGONOO.com – Masih inget sama sinetron Jin dan Jun? Anak era 90an pasti inget banget dong. Sinetron yang menceritakan tentang persahabatan om Jin dan seorang pemuda bernama Junaidi ini udah seperti sinetron yang wajib ditonton pada saat itu. Para tokoh-tokohnya yang identik pun masih melekat di ingatan.

Mungkin salah satunya adalah Fuad Baradja. Hayo inget ga, om Fuad ini berperan sebagai siapa di Jin dan Jun?

Kalo jawaban kamu adalah sebagai papahnya Jun, itu bener banget gaes. Om Fuad ini dulunya memang berperan sebagai papahnya Junaidi di sinetron Jin dan Jun. Hmm, udah lama ga nongol di layar kaca kira-kira kabarnya sekarang gimana ya?

FuadBaradjaimage via nyata.co.id

Setelah ga lagi aktif di dunia sinetron ternyata Om Fuad Baradja sibuk menulis buku. Dan pada jumat (22/01/2015) yang lalu dia baru saja menerbitkan buku terbarunya bertema antirokok berjudul “Two Thumbs Up!”. Buku ini membahas seputar rokok dari berbagai aspek, tidak hanya kesehatan, tetapi juga sosial hingga budaya.

Om Fuad Baradja sendiri adalah aktivis antirokok yang tergabung dalam Lembaga Menanggulangi Masalah Merokok (LM-3) Jakarta. Sebelumnya pria kelahiran 27 Agustus 1960 ini sudah meluncurkan buku perdananya yang berjudul “Hari Gini Masih Ngerokok… Apa Kata Dunia?!” .Tulisan dalam buku tersebut merupakan kumpulan dari tulisannya di Facebook.

Dengan diterbitkannya buku antirokok tersebut diharapkan menjadi motivasi para perokok untuk  berhenti merokok, selain itu juga meyakinkan agar orang yang tidak merokok untuk mempertahankan prinsipnya.

Om Fuad sendiri mengaku dulunya adalah seorang perokok. Setelah sepuluh tahun merokok, dia menderita sakit batuk yang berkepanjangan. Dan akhirnya Om Fuad memilih berhenti karena menyadari hal tersebut bisa ngerusak kesehatan.

Oke, sukses buat buku antirokoknya “papahnya Jun” 🙂

jin dan jun via kaskus.co.id

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.