Semifinal Piala Liga: Liverpool Vs Chelsea, Menuju Trofi Pertama Awal Tahun

  • Share
capital one cup
capital one cup

Babak semifinal leg pertama Capital One Cup akan digelar pada hari Rabu 20 Januari 2015 dini hari, Anfield akan menjadi saksi pertandingan antara Liverpool melawan Chelsea. Salah satu yang menang pada pertandingan ini akan memastikan satu kaki menuju trofi awal musim. Babak final akan digelar di Wembley Stadium.

Keduai tim pada awal musim memang tidak mematok untuk meraih trofi turnamen kelas tiga ini. Akan tetapi setelah masuk kebabak semifinal, rasa-rasanya sayang jika tidak meraih trofi ini diawal tahun. Pamor Liga Inggris dan FA Cup lebih mentereng dibandingkan Piala Liga, jadi kebanyakan tim yang berlaga biasanya menurunkan pemain lapis keduanya.

Liverpool terakhir juara Pila Liga pada tahun 2012 setelah memenangkan laga dengan adu pinalti atas Cardiff City. Sementara Chelsea harus melihat jauh kebelakang untuk mengatahui kapan Chelsea terakhir kali juara turnamen ini, Chelsea terakhir juara pada 8 tahun lalu saat mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 2-1.

Liverpool vs Chelsea
Liverpool vs Chelsea (goal)

Tim besutan pelatih asal Potrugal, Jose Moutrinho memiliki modal bagus dalam menjalani laga tandang ke Anfild. Dalam laga terakhir The Blues Chelsea berhasil berpesta lima gol kegawang Swansea City, kemenangan tersebut juga menjadikan Chelsea semakin menjauh dari kejaran Manchester City ditangga klasemen Liga Inggris.

Namun ini Anfield bung, Liverpool tidak bisa dianggap remeh. Skuat asuhan Brendan Rodgers terus meraih hasil positif setelah kekalahan pada tahun lalu dari Manchester United. Dari delapan pertandingan terakhir, enam pertandingan diantaranya The Reds berhasil meraih kemenangan. Dan yang terbaru Brendan Rodgers berhasil memetik kemenangan tandang atas Aston Villa.

Liverpool mungkin mendapat keuntungan dengan digelarnya leg pertama semifinal di Anfield, namun tim lawan mempunyai catatan bagus kala bermain di Anfield. Dalam dua pertandingan terakhir di Anfield, Chelsea selalu meraih hasil kemenangan.

Setelah pesta gol kegawang Swansea, kemungkinan Mourinho akan melakukan beberapa rotasi pemain, dari center bek Zouma kemungkinan akan turun pada laga ini dengan menggantikan Garry Cahill. Sedangkan sang kapten Gerrard juga akan diturunkan, mengingat pada pertandingan melawan Aston Villa ia tidak diturunkan.

Sulit menentukan siapa yang akan kelur sebagai pemenang dalam pertandingan kali ini. Liverpool yang tengah dalam trend menanjak dengan tidak terkalahkan dari 8 pertandingan dan Chelsea berhasil pesta 5 gol kegawang Swansea. Walaupun Chelsea punya catatan bagus di Anfield tapi Rodgers memiliki skuat yang cukup untuk menahan laju Chelsea.

Prediksi Skor: Liverpool 1-2 Chelsea

 

 

Perkiraan susunan pemain:

Liverpool: Mignolet, Can, Skrtel, Sakho, Moreno, Lucas, Henderson, Markovic, Gerrard, Coutinho, Sterling

Chelsea: Cech, Luis, Zouma, Terry, Ivanovic, Fabregas, Matic, Hazard, Oscar, Willian, Costa

 

 

Gambar: Tropi Capital One Cup via cacapitalonecup

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.