Daftar Pesepakbola Top yang Dipercaya Akan Pensiun Tahun Ini

  • Share
10 Pesepakbola Top yang Dipercaya Bakal Pensiun Tahun Ini
10 Pesepakbola Top yang Dipercaya Bakal Pensiun Tahun Ini

NGONOO.com – Sehebat apapun seorang pesepakbola, kemampuan dalam mengolah sikulit bundar pastilah akan mengalami yang namnya penurunan yang diakibatkan bertambah usia. Jika saat itu sudah tiba, mau tidak mau sang pemain harus menggantung sepatunya dan bersiap menatap kehidupan yang baru. Hal itu sepertinya bakal terjadi pada 10 nama populer dibawah ini.

  • Nicolas Anleka

Pemain yang mengawali karir seniornya bersama Paris Saint Germain ini diprediksi akan mengakhiri karirnya ditahun ini. Anelka yang sekarang bermain di Indian Super League itu adalah salah satu pemain top yang hobi gonta-ganti klub. Tercatat ada 13 tim yang pernah dibelanya dari Arsenal, Real Madrid hingga ke Negri Pizza, Juventus.

Nicolas Anelka
Nicolas Anelka
  • Antonio Di Natale

Pemain berusia 37 tahun yang saat ini masih membela Udinese, Antonio Di Natale tetap mampu tampil ganas bersama tim da telah mencetak 8 gol. Musim lalu Di Natale mengatakan ingin gantung sepatu, namun Natale mengurungkan niatnya karena sang pelatih masih membuhtuhkan jasanya. Akhir musim ini sepertinya bakal jadi akhir perjalanan Di Natale sebagai pemain.

Di Natale
Di Natale
  • Rio Ferdinand

Pemain yang pernah menjadi bek termahal di Liga Inggris ini sepertinya akan gantung sepatu diakhir musim nanti. Rio Ferdinand tampil cukup buruk kala membela QPR. Faktor usia yang ditengarai yang sudah menggerogoti kemampuannya. Sang pemain sendiri sudah mengisyaratkan bakal gantung sepatu di akhir musim nanti.

Rio Ferdinand
Rio Ferdinand
  • Alessandro Del Piero

Salah satu Legenda dan ikon klub Juventus ini tengah bermain untuk klub Indian Super League dan telah mencetak 1 gol dari 10 pertandingan. Saat ini usia Del Piero sudah genap 40 tahun. Melihat faktor tersebut, besar kemungkinan ia bakal pensiun di tahun ini.

alessandro del piero
alessandro del piero
  • Roman Riquelme

Pemain yang sempat merumput di Liga Spanyol, Juan Roman Riquelme dianggap sebagai pemain terbaik di generasinya. Namun dengan usia yang kini sudah memasuki 36 tahun, Riquelme dipercaya bakal menutup karirnya di klub yang saat ini dibelanya, Argentinos Juniors.

Riquelme
Riquelme
  • Ricardo Carvalho

Pesepakbola asal Portugal ini sempat bersinar bersama klub Inggris, Chelsea. Kemudian mengadu nasib di Spanyol dengan bergabung bersama tim Ibukota, Real Madrid. Ia memang tidak memiliki fisik yang kokoh dan postur badan yang tinggi, namun ia sangat hebat dalam duel udara dan memiliki teknik yang tinggi. Kini bermain di AS Monaco dan sudah memasuki usia 36 tahun, bisa jadi akhir musim ini jadi akhir perjalanannya.

Ricardo Carvalho
Ricardo Carvalho
  • Esteban Cambiasso

Mantan bintang Inter Milan, Esteban Cambiasso kini tengah menjalani masa-masa penghabisan karir di Leicester City. Cambiasso telah tampil sebanyak 15 kali dan mencetak dua gol bersama klub Inggris tersebut. Kini usianya yang sudah menginjak 34 tahun, keadaan Leicester City yang kemungkinan bakal terdegradasi musim ini merupakan faktor kuat untuk mendorongnya pensiun tahun ini.

Esteban Cambiasso
Esteban Cambiasso
  • Didier Drogba

Setelah bersinar bersama Chelsea, Drogba mengadu nasib di klub asal Cina, Shanghai Greenland kemudian pindah ke Galatasaray dan telah memberikan gelar bagi klub tersebut. Kini ia kembali bersama Chelsea, dengan usianya yang sudah memasuki 36 tahun, pensiun di tempat dimana ia dipuja layaknya seorang raja rasanya bukan keputusan yang buruk.

didier drogba
didier drogba
  • Alessandro Nesta

Bagi Milanisti pemain ini adalah legenda klub AC Milan ini kini tengah berkelana di Indian Super League dan bermain bersama klub Chennaiyin FC. Kini usia Nesta sudah menginjak 38 tahun. Bukan tak mungkin di usia yang sudah tidak produktif itu Nesta bakal menggantung sepatunya di tahun ini.

Alessandro Nesta
Alessandro Nesta

 

 

 

 

Gambar: Simbah Duduk Dilapangan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.