Kontrol Komputer Kalian Dengan Aplikasi Chrome Remote Desktop for iOS

  • Share
iPhone, iPad, dan Laptop

Satu lagi nih aplikasi dari Google buat kalian para pengguna iDevice. Aplikasi baru dari Google tersebut adalah Chrome Remote Desktop. Aplikasi apa to itu? Berikut ulasan lebih lengkapnya gais.
Sebelumnya, aplikasi Chrome Remote Desktop ini udah terlebih dahulu hadir buat para pengguna Android. Maklum Android kan buatan Google gais, jadi ya Android mendapat giliran pertama untuk mencicipi aplikasi Chrome Remote Desktop. Tapi ada pepatah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, oleh karena itulah aplikasi Chrome Remote Desktop ini juga hadir untuk para pengguna iDevice.

Eh iya malah belum dijelasin ini aplikasi apaan, jadi gini loh gais, aplikasi Chrome Remote Desktop ini memungkinkan pengguna untuk mengakses komputer mereka langsung melalui iPhone dan iPad. Kece juga kan? Kalian bisa mengakses komputer kalian melalui iPhone dan iPad dari mana aja gais.

Scrinsut Aplikasi Chrome
Scrinsut Aplikasi Chrome

Aplikasi ini bisa dibilang berguna banget loh gais, misalnya aja orang tua kalian pengen mainan komputer tapi bingung cara menggunakan komputer kayak gimana, nah kalian bisa membantunya dengan aplikasi Chrome Remote Desktop ini. Oke kan gais?

Cara untuk menggunakan aplikasi ini juga mudah kok, namun kalian terlebih dahulu harus mendonlot dan menginstall Chrome Remote Desktop extension di komputer kalian gais. Ini link untuk mendonlot extension tersebut.

Jika udah extension tersebut udah kalian install, sekarang tinggal menginstall aplikasi Chrome Remote Desktop di iPhone dan iPad kalian. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan di App Store kok gais, ini link donlotnya, monggo klik aja.

Setelah itu kalian hanya harus melakukan beberapa setting Chrome Remote Desktop yang ada di komputer. Lalu kalian buka aplikasi Chrome Remote Desktop yang ada di iPhone dan iPad, tinggal koneksikan ke komputer kalian deh gais.

Scrinsut Aplikasi Chrome Remote Desktop
Scrinsut Aplikasi Chrome Remote Desktop

 

Gampang kan? Gak hanya bisa untuk mengakses komputer aja loh, aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk mengakses Mac kalian.

Gambar: iPhone, iPad, dan Laptop via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.