Hiii di Tempat Ini Ternyata Ada Hantunya

  • Share

Kalo ditanya apa yang identik dengan Hollywood, selain hingar bingar dunia perfilmannya yang terlintas pasti adalah tulisan “HOLLYWOOD”. Tulisan dengan huruf kapital berwarna putih di sebuah bukit yang telah menjadi ikon ibukota perfilman dunia.

Tulisan ini tepatnya terletak disebuah bukit di Mount Lee, bukit Hollywood di kawasan pegunungan Santa Monica, Los Angeles, California. Ukuran tinggi masing-masing hurufnya adalah 14 meter dengan total panjang dari huruf `H` ke `D` adalah 110 meter. Dengan ukuran huruf dan cat nya yang berwarna putih, tulisan ini jadi mudah dilihat dari kejauhan.

Awalnya tulisan HOLLYWOOD dibangun tahun 1923 sebagai iklan properti di kawasan itu. Tulisan awalnya HOLLYWOODLAND, kemudian pada tahun 1949, bagian `LAND` dihilangkan. Dan hingga saat ini telah menjadi ikon tempat yang paling dikenal.

shutterstock_126364154
image via Vacclav / Shutterstock.com

Tapi tau ga bro n sest, ternyata tempat tulisan ini berdiri ada hantunya, hiii… Beberapa orang yang pernah kesana mengaku melihat penampakan wanita pirang dengan diiringi bau bunga gardenia.

Dan menurut cerita yang terjadi sosok hantu tersebut adalah hantu dari Peg Entwistle. Ia seorang bintang film yang tengah meniti karier di Hollywood pada awal 1930-an. Meski dia telah mengawali karirnya sebagai aktris Broadway, namun nasibnya kurang beruntung di dunia perfilman. Ia gagal dan tak punya pekerjaan di dunia film akibat kalah bersaing dengan artis-artis lain di masa itu.

Peg Entwistle

image Peg Entwistle via hollywoodsign.org

Di tengah rasa kecewa, sedih, dan juga dalam kondisi mabuk, pada malam tanggal 16 September 1932, wanita cantik ini menuju tulisan HOLLYWOOD (waktu itu tulisannya masih HOLLYWOODLAND). Ia memanjat tangga, lalu naik ke puncak huruf `H` dan kemudian melompat. Keesokan paginya Peg sudah ditemukan tidak bernyawa.

Semenjak saat cerita soal Peg yang menghantui tulisan Hollywood mulai muncul. Bro n sest sih boleh percaya boleh enggak sama sama cerita hantu mbak Peg Entwistle. Tapi misal kamu lagi mampir ke Los Angeles sana boleh deh dicoba maen ke Hollywood sign buat nyari mbak Peg. hihi

 hantu via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.