Rekaman Perdana Artis Ini Terjual 300 Ribu Dollar

  • Share

Bro n sest suka musik rock n roll? Kalo iya, pasti udah ga asing lagi dong sama salah satu musisi rock n roll legendaris asal Amerika Serikat, Elvis Presley. Dengan penampilannya dan suaranya yang khas, banyak orang akan langsung mengenali sosok King of rock n roll ini.

Meski telah meninggal dunia sejak tahun 1 977, sosoknya masih mengisi hati para penggemarnya. Terbukti masih nanyak orang yang berburu koleksi lagu dan memorabilia artis kelahiran Mississippi pada 8 Januari 1935.

Elvis-Presleyimage via mirror.co.uk

Salah satunya adalah rekaman pertama Elvis Presley terjual seharga 300.000 dolar. Rekaman tersebut berisi lagu ballad berjudul “My Happiness” yang direkam di studio Sun Records pada tahun 1953. Saat itu dia masih menjadi musisi pemula berusia 18 tahun.

Saat itu Presley dibayar 4 dolar untuk rekaman lagu tersebut. Ia kemudian memberikan  hasil rekamannya kepada temannya Ed Leek. Dan setelah berpuluh-puluh tahun disimpan, rekaman lagu ini disumbangkan oleh keponakan Leek untuk dilelang. Yang kemudian terjual seharga 300.000 dolar.

Acara lelang tersebut diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-80 Presley, di bekas rumahnya di Graceland. Selain rekaman tersebut, digelar juga barang memorabilia lainnya seperti SIM milik Presley dan jaket yang ia kenakan dalam film Viva Las Vegas.

Vinyl via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.