Berita Transfer: Shaqiri Resmi Dipinjamkan Ke Inter Milan

  • Share
Xherdan Shaqiri
Xherdan Shaqiri

Gelandang mungil nan lincah milik Bayern Munchen Xherdan Shaqiri dikabarkan telah bergabung dengan salah satu klub asal Italia. Inter Milan jadi klub yang memboyong dirinya dengan status pinjaman. Ini adalah pemain kedua yang didatangkan oleh Inter pada bursa transfer bulan Januari.

Sebelumnya Inter Milan telah mendatangkan striker milik Arsenal Lukas Podolski dengan status pinjaman. Podolski langsung menjadi andalan lini depan Inter saat menahan imbang 1-1 dikandang Juventus di Liga Italia Rabu 7 Januari 2015.

Xherdan Shaqiri
Xherdan Shaqiri

Kedua kubu baik Inter maupun Bayern sudah mencapai kesepakatan mengenai transfer pemian asal Swiss itu. Ia dipinjamkan ke Inter hingga akhir musim. Setelah itu Inter kemungkinan akan mengontraknya secara permanen mulai musim depan dengan membayar uang transfer sebesar Rp2oo miliar lebih kepada Bayern.

Kesepakatan transfer tercapai setelah Direktur Umum Inter, Marco Fassone bertemu dengan wakil Bayern di Jerman, hari Kamis. Sementara tanggal kepindahan Shaqiri ke Serie A hanya tinggal menunggu waktu saja.

Sebelumnya, Shaqiri menjadi incaran pemegang juara Serie A Italia Juventus. Namun kabarnya Juve tidak lagi mengejar-ngerjar tanda tangan Shaqiri dan memutusakn mundur. Juve lebih tertarik mendatangkan Wesley Sneijder dari Galatasaray.

Pemain asal Swiss itu saai ini berusia 23 tahun bergabung dengan Bayern dari FC Basel pada 2012. Ia sudah mencetak 17 gol dari 81 pertandingan. Ia juga sukses membantu Bayern memenangkan gelar bergengsi yakni Bundesliga dan Liga Champions.

Xherdan Shaqiri yang bermain sebagai gelandang serang tersebut posisinya semakin tersisih dan sulit bermain secara regular, Shaqiri kalah bersaing dengan Arjen Robben dan Franck Ribery yang lebih mempunyai nama.

 

 

Gambar: Xherdan Shaqiri via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.