Lagu-lagu Galau Tentang Hujan

  • Share

Selain lagi musim hujan, sekarang ini juga bisa dibilang lagi musim galau. Rintik hujan yang terlihat dari balik kaca jendela, kadang bisa melambungkan lamunan kita entah kemana. Tapi seringnya sih ke kenangan yang lalu-lalu. Yang tak jarang pada akhirnya akan berujung pada kegalauan 😐

matriah carey

Kalau galaunya cuman ngalamun sambil memandang hujan dari balik jendela, itu sih kurang seru gaes! Biar tambah seru lagi, bisa tuh sambil dengerin lagu-lagu galau. biar berasa ada soundtracknya gitu deh, hehe. Nah untuk melengkapi kegalauan akan hujan, kita kasih referensi lagu-lagu galau yang ada hubungannya sama hujan ni gaes.

1. Adele – Set Fire To The Rain

Familiar dong sama lagu yang satu ini. Lagu yang sempat merajai banyak tangga lagu di berbagai negara ini seolah sudah menjadi soundtrack galau banyak orang ketika hujan. Lagunya sendiri menggambarkan rasa sedih ketika harus mengakhiri sebuah hubungan yang sangat bererti. Walaupun berat, tetap harus mengakhiri karena orang yang dicintai telah menyakitinya.

2. Mariah Carey – Trough The Rain

Galau ga melulu tentang cinta-cintaan kan yaa. Nah Lagu yang satu ini sebenernya lebih ke lagu motivasi ketika kita dalam keadaan terpuruk atau sedang mendapat cobaan. Tapi kalau kita yakin akan kekuatan yang ada pada diri kita sendiri, pasti bisa kok jadi kuat dan bangkit lagi :”)

3. Sheila On7 – Hujan Turun

Band asal Yogyakarta ini sejak awal kemunculannya emang paling jago bikin lagu yang ngena di hati. Ya salah satunya lagu “Hujan Turun” ini, yang menceritakan seseorang yang telah ditinggalkan namun tetap mencoba tegar 😐

4. Taylor Swift – Come In With The Rain

Ga usah ditanya lagi kalo Mbak Taylor Swift adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu yang kebanyakan lagunya terinspirasi dari kisah cinta pribadinya. 

5. Bruno Mars – It Will Rain

“Cause there’ll be no sunlight if I lose you, baby. There’ll be no clear skies if I lose you, baby. Just like the clouds my eyes will do the same. If you walk away, every day it will rain, rain, rain”.  Dari lirik lagunya aja udah terasa galaunya ya gaes. Ya, lagu ini emang nyritain bagaimana ngenesnya seseorang yang ditinggalkan kekasihnya.

6. Efek Rumah Kaca – Desember

Lagu yang satu ini emang paling cocok didenger pas hujan. Alunannya nada yang slow semakin sempurna dipadukan dengan lirik lagunya yang sederhana namun penuh makna.

7. Mocca – And Rain Will Fall

Lagu dari band Mocca ini memang sedikit lebih nge’beat dibanding lagu-lagu galau lainnya di atas, tapi liriknya tetep ga kalah galau

“All that I need now s for the rain to fall from the sky, to wash away my pain inside”

Gimana? udah galau? atau masih kurang? kalo kamu punya versi lagu hujan yang lebih dahsyat lagi boleh kok kasih tau kita. Biar kita juga tau tingkat kegalauan kamu :p

sad via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.