Ada 5 Fakta Menarik Setelah Messi Mencetak Gol ke Gawang Atletico

  • Share
Cordoba Vs BArcelona Lionel Messi
Cordoba Vs BArcelona Lionel Messi

NGONOO.com – Dalam ajang Copa del Rey yang berlangsung kemarin malam Barcelona mampu memenangkan laga dengan skor tipis 1-0, Lionel Messi menjadi bintang pada pertandingan tersebut dengan gol kemenangan yang dicetak lewat titik pinalti dimeni 85 babak kedua.

Messi menjadi penentu kemenangan Barca 1-0 di leg pertama perempat final Copa del Rey. Walaupun Messi gagal mencetak gol dari titik penalti setelah tendanganan pertamanya mampu ditepis oleh kiper Jan Oblak namun bola rebound berhasil disambar dengan cepat dan menjadi gol kemenangan Barca.

Gol Lionel Messi
Gol Lionel Messi

Dengan kemenangan ini Barcelona mempunya kesempatan untuk melaju kebabak semifinal di leg kedua nanti yang akan dilakoni di Vicente Calderon markas Atleti. Barca mempunyai tabungan satu gol dan hanya bermain imbang tanpa gol saja sudah cukup. Namun bagi tuan diharuskan menang dengan selisih satu gol.

 

Berikut adalah fakta-fakta menarik dari gol Messi yang dicetak ke gawang Atletico dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou.

  1. Gol Lionel Messi ke gawang Atletico Madrid menjadi gol ke-29 bagi Barcelona di musim ini.
  2. Gol Messi di menit ke-85 itu merupakan golnya ke-22 ke gawang Atletico Madrid dari 24 pertandingan di semua kompetisi.
  3. Kini Messi paling banyak mencetak gol ke gawang Atletico (22 gol), Sevila dan Real Madrid (21), Osasuna (19) dan Getafe dan Valencia (15)
  4. Messi telah 69 kali melakukan eksekusi penalti sepanjang karirnya (klub, timnas, termasuk adu penalti) mencetak 55 kali gol dan 14 kali gagal.
  5. Sedangkan di klub Barcelona, Messi telah 12 kali gagal dari 56 kali kesempatan tendangan penalti.

 

 

Gambar: Lionel Messi via Dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.