Hasil Pertandingan La Liga: Barcelona 5-0 Levante

Barcelona vs Levante
Barcelona vs Levante

NGONOO.com – Barcelona berhasil meraih kemenangan kesebelasnya kala mengalahkan Levante dalam lanjutan La Liga jornada 23 di Camp Nou Minggu malam (15/02). Dalam pertandingan kali ini sang mega bintang Lionel Messi mencetak tiga gol dan menjadi gol ke 269 di La Liga.

Bermain dihadapan 74 ribu penonton, Barca berpesta gol dengan mencetak lima gol. Salah satu pemain mencetak hattrick, siapa lagi kalu bukan Lionel Messi. Dua gol lainnya dicetak oleh Neymar dan Suarez.

Babak pertama dimulai, Barca langsung berinisiatif melakukan serangan. Laga yang baru berjalan dua menit, Barca mendapatkan peluang dari tendangan Pedro. Namun, tendangan pemain lincah ini masih bisa diredam oleh penjaga gawang Levante.

Laga memasuki menit ke 17, angin kemenangan Barca hadir. Berawal dari skema yang apik antara Lione Messi dan Neymar. Messi menggiring bola dari sisi kanan dan Neymar berlari disisi kiri. Dengan sedikit chip, bola berhasil disambar Neymar dan gol!. Skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Neymar-Barcelona
Neymar-Barcelona

Gol tersebut menjadi awal mimpi buruk Levante pada pertandingan tersebut. Barca benar-benar menguasai jalannya pertandingan dan tidak memberikan tim tamu untuk menyerang. Levnater tercatat hanya empat kali tendangan yang mengahar kegawang.

Terus menggempur pertahanan tim tamu, Messi mencetak gol kedua bagi Barca dimenit 38. Berawal dari Bartra yang berhasil merebut bola dari pemain Levante, ia memberikan umpan pada Messi berdiri bebas. Tendangan kaki kanan Messi tidak mampu di jangkau oleh  Marino. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, tidak ada perubahan yang mencolok. Barca masih menguasai jalannya pertandingan dan Levnate masih tertekan. Lionel Messi kembali mencatatkan namanya dipapan skor setelah mencetak gol dimenit 59. Berawal dari umpan jauh Busquets pada Pedro yang kemudian meneruskan umapan pada Messi. Gol!, skor berubah jadi 3-0.

Unggul tiga gol membuat Barca tidak begitu saja mengendurkan serangan. Neymar yang menusuk dari sisi kanan pertahana Levante terpaksa harus di dijatuhkan oleh Lopez. Alhasil, wasit langsung memberi hadiah pinalti untuk Barca.

Kali ini Messi yang mengambil tendangan pinalti, setelah pada pertandingan sebelumnnya Neymar yang mengambil dan gagal. Messi yang menjadi algojo dengan mudah menipu penjaga gawang dan melengkapi hattrick pada pertandingan tersebut.

Melihat kondisi telah unggul jauh, menit 67 Luis Enrique memasukan Luis Suarez untuk menggantikan Neymar. Tidak disangka dan tidak diduga, pemain yang penuh kontroversila ini berhasil mencetak gol indah dimenit 73. Berawal dari Andriano yang melakukan penetrasi disisi kiri langsung memberikan umpan lambung ke kota pinalti, Luis Suarez yang berdiri tanpa kawalan dengan tenang melakukan tendang salto. Baaam!!, gol!!. Skor berubah jadi 5-0.

Setelah gol Suarez tidak ada lagi gol tercipta hingga peluit panjang tanda berakhir pertandingan dibunyikan. Dengan kemenangan ini, Barca masih berada diposisi dua dengan 56 poin.

 

Wajib dibaca:

Response (1)

  1. barca adalah team luar biasa yg selalu memberi kejutan2 bagi lawan2nya………………………………BARCELONA OKE………….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.