Hasil Pertandingan Piala FA Babak 16 Besar: Arsenal Lolos ke 8 Besar

  • Share
Arsenal lolos ke babak 8 Besar
Arsenal lolos ke babak 8 Besar

NGONOO.com – Arsenal menjadi tim ketujuh yang memastikan lolos kebabak 8 besar. Bermain dihadapan publik sendiri, di Emirates Stadium, Minggu (15/02) malam hari, anak asuh Arsene Wenger berhasil menghentikan langkah Middlesbrough dengan dua gol dari Olivier Giroud.

Bermain ngotot sejak peluit babak pertama dibunyikan, peluang langsung hadir dimenit ke 4 lewat tendangan bebas Santi Cazorla. Namun, tendangan pemain timnas Spanyol tersebut masih bisa ditepis oleh penjaga gawang tim tamu.

Terus mennyerang dengan mengandalkan operan pendek, gol yang dinanti akhirnya tiba. Striker jangkung asal Prancis, Olivier Giroud memecahkan kebuntuan dimenit 27. Berawal dari umpan Kieran Gibbs dari sisi kanan pertahanan lawan, Giroud yang berada didepan gawang, tanpa kesulitan menceploskan sikulit bundar. Papan Skor berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal.

Arsenal vs Middlesbrough
Arsenal vs Middlesbrough

Hanya berjarak dua menit dari gol pertama, pemain berusia 28 tersebut kembali mencetak gol keduanya. Berawal dari tendangan sudut Cazorla, Giroud berhasil melepaskan diri dari kawalan bek lawan, alhasil dengan sedikit mengarahkan bola ketian dekat, bola tidak mampu di halau oleh Tomas Mejias. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal terus menggempur pertahanan Middlesbrough. Beberapa peluang tercipta dari tendangan Gibbs dan Cazorla, namun kesigapan Mejias membuat gawang Middlesbrough tetap aman.

Danny Welbeck dan Alexis Sanchez ditarik keluar, Wenger memasukan Theo Walcott dan Thomas Rosicky. Walaupun menguasai jalan, The Gunners tidak mampu menambah pundi-pundi gol. Skor 2-0 bertahan hingga lawa usai.

Dari pertandingan lainya, wakil Premier League harus tumbang oleh Blackburn Rovers dengan skor 4-1 dan berhak melaju kebabak 8 besar. Satu tiket lainnya didapatkan oleh West Bromwich Albion yang mengalahkan Wes Ham United dengan skor 4-0.

Piala FA Cup babak 16 besar tingga menyisakan satu pertandingan yakni antara Preston North End melawan Manchester United. Satu tiket akan diperebutkan pada hari Selasa dini hari.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.