Sambut Imlek, Penjualan Pakaian Dalam Warna Merah pun Laris Manis

  • Share

NGONOO.com – Bagi orang Asia warna merah dipercaya bisa membawa keberuntungan dan dapat mengusir roh jahat. Oleh karena itu orang Asia khususnya warga Tionghoa sering menggunakan warna merah untuk berbagai acara penting, seperti pernikahan maupun acara-acara perayaan lainnya.

Termasuk pada perayaan tahun baru cina atau yang sering disebut dengan Imlek. Warna merah juga menjadi warna khas untuk dekorasi maupun ornamen-ornamen perayaannya. Namun tidak hanya untuk dekorasi dan ornamennya saja yang identik berwarna merah, ternyata untuk urusan pakaian dalam pun warna merah juga jadi incaran banyak orang di imlek ini.

shutterstock_124368181ilustrasi via Shutterstock

Produsen pakaian dalam terbesar di Asia, Triumph, mengatakan penjualan produk pakaian berwarna merah biasanya meningkat sepuluh kali lipat pada waktu Imlek di kawasan Asia terutama di Singapura dan Malaysia. Direktur Triumph Doy Teo mengungkapkan, “Semua orang ingin memakai pakaian dalam berwarna merah pada saat Imlek dan Valentine.” Dengan alasan itu, mereka pun memproduksi lebih banyak lagi pakaian dalam berwarna merah untuk menyambut imlek.

Para pembeli mengakui mereka tertarik membeli pakaian dalam warna merah karena memiliki harapan tertentu ketika menggunakannya. Selain itu juga karena kepercayaan mereka bahwa warna merah adalah warna yang membawa keberuntungan.

Pembeli lain juga mengungkapkan bahwa sudah menjadi tradisi setiap tahun baru mereka juga menggunakan pakaian baru, termasuk pakaian dalamnya yang berwarna merah. Karena dengan memakai warna merah diharapkan juga di tahun baru ini bisa dimulai dengan harapan-harapan baru yang penuh semangat.

underwear via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.