Martin Odegaard Masuk Tim Utama Real Madrid Untuk Liga Champions

  • Share
Real Madrid-Martin Odegaard
Real Madrid-Martin Odegaard

NGONOO.com – Wonderkid asal Norwegia berusia 16 tahun, Martin Odegaard berhasil melakoni debutnya dengan baik. Ode berhasil mencetak dua gol dalam debutnya bersama Real Madrid Castilla pada sebuah laga tertutup melawan tim asal Tiongkok, Beijing Guoan. Setelah laga tersebut, Ancelotti memasukan nama Odegaard kedalam skuad El Real yang akan berlaga di Liga Champions pertengahan bulan ini.

Odegaard mengenakan Nomor punggung 21 pada jersy barunya dan jika ia berhasil membuat debutnya pada babak-16 pertandingan melawan Schalke 18 Februari mendatang, itu akan menjadi debutan termuda dalam kompetisi Liga Champions mengalahkan Celestine Babayaro yang bermain di pertandingan Liga Champions pertamanya saat berusia 16 tahun 87 hari untuk Anderlecht klub asal Belgia Pro League.

Pemain Timnas Norwegia itu bermain selama 60 menit dan pertandingan itu dihadiri oleh asissten pelatih Doncarlo dan salah satu legenda klub, Fernando Hierro. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 3-3. Laga persahabatan bersama Beijing Guoan pada hari Rabu kemarin dimaksudkan untuk menilai kebugaran pemain berusia 16 tahun tersebut yang akan melakoni debut penuhnya pada hari Minggu nanti bersama Real Madrid Castilla di Segunda B.

Martin Odegaard-real madrid
Martin Odegaard-real madrid

Tim asal Tiongkok, Beijing Guoan, dimanajeri oleh pelatih Spanyol Gregorio Manzano, yang sebelumnya bekerja di Atletico Madrid dan Mallorca. Odegaard diberikan tugas untuk membantu tim Real Madrid B memenangkan promosi dari divisi ketiga ke divisi kedua Liga Spanyol.

Seperti yang dilansir Dailymail, Odegaard merasa seperti sedang negara asalnya Norwegia, karena dalam pertandingan tersebut suhu di Madrid sedang mengalami penurunan hingga berada tipis di atas titik beku.

Martin Odegaard akan terus berlatih dengan tim utama Madrid dan tim B, tentunya di bawah asuhan Zinedine Zidane, yang akan menggunakan jasanya untuk memastikan Madrid Castilla promosi ke divisi di atasnya. Ancelotti juga menambahkan peluang Odegaard untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di tim utama, namun harus diberi waktu untuk mengembangkan permainannya.

 

 

 

 

Gambar: Martin Odegaard via Dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.