Kakek Ini Betah Ga Mandi Selama 60 Tahun!

  • Share

NGONOO.com – Mandi adalah kegiatan membersihkan diri dari keringat maupun kotoran-kotoran yang menempel ditubuh. Namun ada kalanya kita mengalami saat-saat malas mandi. Yaa, misalnya aja pas musim hujan, pas lagi libur, ataupun pas lagi sakit.

Tapi paling lama berapa hari sih bro n sest betah ga mandi? sehari, dua hari, atau ada yang sampai seminggu lebih? Tapi selama-lamanya bro n sest ga mandi, pasti belum bisa ngalahin rekor betah ga mandi seorang kakek di Iran ini.

Seorang kakek bernama Amou Haji ini ga pernah mandi selama 60 tahun terakhir! Wow! Trus kira-kira Gimana ya rasanya ga mandi selama 60 tahun? Duh, pasti dakinya jadi tebel buanget. hiiii…

60 tahun ga mandi 1

Amou Haji sendiri tinggal di sebuah goa di desa Dejgah, di wilayah selatan Iran. Selain itu dia juga punya tempat tinggal lain. Tempat tinggal keduanya adalah sebuah gubuk yang dibangun para fans dan mereka yang menaruh simpati kepada kakek nyentrik ini.

Dan ternyata bukan hanya ga pernah mandi, gaya hidup kek Amou sehari-hari juga bisa dikatakan aneh untuk kebanyakan orang. Dia menggunakan kotoran hewan sebagai pengganti tembakau dan tak segan untuk memakan bangkai, khususnya landak 😐

Tapi kira-kira apa ya alasan kek Amou ga pernah mandi?

60 tahun ga mandi

Jadi menurut keyakinan kek Amou alasannya adalah, mandi dan menjadi bersih itu justru akan membawa penyakit ke tubuhnya. Pernah ada sekelompok pemuda setempat mencoba memandikannya, namun kek Amou malah melarikan diri.

Meskipun ga mandi, kakek berusia 80 tahun ini sesekali terlihat merapikan janggut dan cambangnya. Dia bahkan memiliki sebuah kaca spion mobil untuk melakukan kegiatan ini.

60 tahun ga mandi 2

Keunikan kakek Amou yang sudah selama enam dekade ga mandi ini mengalahkan rekor ga mandi yang sebelumnya dipegang seorang warga India, Kailash Singh. Pria 66 tahun itu mengaku tidak mandi selama 38 tahun.

Hebat ya bisa betah ga mandi selama berpuluh-puluh tahun gitu. Hayoo, kalo bro n sest udah pada mandi belum ni? Atau jangan-jangan mau ga mandi aja, biar bisa menyaingi rekor kek Amou sama pak Kailash 🙂

mandi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.