Ini Dia Lukisan Termahal Di Dunia Seharga Rp 3,8 Triliun

  • Share

NGONOO.com – Lukisan merupakan salah satu hasil karya seni yang bisa bernilai tinggi. Apalagi kalau lukisan tersebut adalah karya dari para maestro lukis dunia seperti Leonardo da Vinci, Pablo Picasso, Paul Czannes, Jean Claude Monet, dan Paul Gauguin. Lukisan-lukisan peninggalan mereka bahkan menjadi koleksi lukisan dengan harga termahal di dunia.

Belum lama ini dunia seni lukis mendapat kejutan dengan dibelinya sebuah lukisan legendaris karya pelukis Prancis, Paul Gauguin. Lukisan dua wanita Tahiti yang sedang duduk di alam terbuka ini laku terjual US$ 300 juta atau sekitar Rp 3,8 triliun. Wiiih, mahal banget ya gaes!

Lukisan termahal di duniaNafea Faa Ipoipo/via Reddit.com

Pemilik lukisan ini sebelumnya adalah seorang kolektor lukisan asal Swiss bernama Rudolf Staechelin. Staechelin mengatakan bahwa pembeli lukisan berjudul “Nafea Faa Ipoipo” atau “Kapan Kamu Menikah?” ini adalah seorang raja minyak asal Qatar yang namanya dirahasiakan. Pengusaha minyak ini bukanlah orang kaya biasa, namun dia punya pengaruh besar terhadap pasar seni internasional.  Dan menurut kabar, lukisan itu nantinya akan menjadi pajangan baru di Museum Qatar.

Pembelian lukisan dengan harga fantastis ini berhasil mematahkan rekor lukisan termahal dunia sebelumnya. Yaitu sebuah lukisan karya Paul Czannes berjudul The Card Players yang dibeli juga oleh kolektor asal Qatar pada tahun 2011 seharga US$ 250 juta.

Menurut Staechelin alasannya menjual salah satu koleksinya itu adalah karena permintaan pasar yang cukup besar akan lukisan ini, selain itu untuk juga menghadapi ketidakpastian harga pada tahun-tahun mendatang. Sebelumnya, karya yang dilukis pada tahun 1892 itu menjadi pajangan museum di Basel, Swiss.

 

lukisan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.