Apple Dikabarkan Membuat Search Engine Buat Nyaingin Google Search

Logo Perusahaan Apple

NGONOO.com – Google Search sebagai mesin pencari yang paling populer untuk saat ini nampaknya akan kedatangan pesaing baru lagi. Tidak tanggung-tanggung, kali ini pesaingnya datang dari perusahaan sekelas Apple.

Ya, kalian tidak salah membaca gais, Apple ternyata dikabarkan sedang mengembangkan search engine untuk menyaingi Google Search yang kemungkinan akan diberi nama Apple Search.

Ternyata persaingan kedua raksasa teknologi tersebut tidak hanya dalam dunia smartphone saja, melainkan akan berlanjut ke babak baru, yaitu search engine. Kabar tentang Apple Search tersebut beredar setelah Apple memasang lowongan kerja di website resmi mereka.

Dalam website tersebut Apple disebutkan sedang mencari karyawan untuk posisi engineering project manager yang akan menangani suatu produk yang bernama Apple Search. Penempatannya sendiri akan berada di San Fransisco dan akan mempunyai tugas untuk mengawasi pengembangan sebuah platform pencarian yang akan digunakan oleh ratusan juta user.

Dalam iklan lowongan tersebut juga disebutkan bahwa kandidat atau pegawai yang terpilih akan menjadi bagian yang turut ikut serta dalam merevolusi bagaimana orang menggunakan komputer dan mobile device mereka.

Jika kabar tentang Apple Search tersebut benar adanya, bisa dibilang Apple telat untuk ikut terjun dalam bisnis ini, mengingat para pesaingnya sudah terlebih dahulu membuat search engine mereka masing-masing. Seperti Microsoft dengan Bing, Yahoo dengan Yahoo Search, dan Google dengan Google Search.

Apple Search
Apple Search

Namun mengingat Apple adalah perusahaan teknologi besar dengan fitur-fitur terkini yang canggih, kemungkinan Apple Search juga akan dibekali dengan fitur-fitur canggih. Namun belum jelas juga akan bagaimana Apple Search ini nantinya.

Tapi satu hal yang semoga saja tidak terjadi, jangan sampai Apple Search hanya akan dinikmati oleh para pengguna iDevice saja. Mengingat selama ini Apple memang terkenal eksklusif. Dan semoga aja Apple segera merilis search engine yang tengah dikembangkannya tersebut.

Gambar: Logo Perusahaan Apple via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.