Angelina Jolie Buka Tempat Penampungan Bagi Para Wanita Korban Perang

  • Share

NGONOO.com – Artis Hollywood biasanya identik dengan gaya hidup yang mewah dan glamour. Namun ada beberapa selebriti Hollywood yang merelakan sebagian waktunya untuk aktif di kegiatan sosial. Bahkan beberapa dari para seleb tersebut menjadi duta PBB di berbagai bidang kemanusiaan.

Sebut saja Leonardo DiCaprio yang dinobatkan menjadi Duta Perdamaian PBB, Victoria Beckham sebagai duta program HIV/AIDS (UNAIDS), Emma Watson sebagai duta advokasi pemberdayaan perempuan muda, dan yang terakhir adalah Angelina Jolie yang menjadi duta UNHCR atau duta kemanusiaan oleh PBB.

angelina jolieimage via liputan6

Bagi Angelina Jolie sendiri menjadi duta UNHCR bukanlah di dapat secara instan. Selama bertahun-tahun ia telah ikut bekerja sama dan membantu UNCHR mengatasi krisis kemanusiaan di dunia. Dan setelah terpilih menjadi duta UNHCR, pemeran utama Maleficient ini memfokuskan diri pada krisis yang terjadi pada pengungsi di daerah konflik di timur tengah.

Belum lama ini Angelina Jolie baru saja kembali dari Irak, di mana ia bertemu jutaan pengungsi yang kehilangan tempat tinggal karena kekerasan ISIS. Artis 39 tahun ini merasa prihatin dengan kekerasan pada wanita yang terjadi di daerah konflik tersebut.

Angelina Jolie pun bergabung dengan menteri luar negeri Inggris, William Hague untuk membantu para perempuan korban kekerasan di daerah konflik tersebut. Dan tepatnya pada Selasa (10/2/2015), Jolie dan William Hague mengumumkan tempat pusat penampungan baru bernama `Centre on Women, Peace and Security`, di jurusan Ekonomi, London School.

Jolie pun berharap dengan adanya `Centre on Women, Peace and Security`ini para wanita tersebut bisa belajar agar bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Salut deh buat Angelina Jolie, selain cantik dan berbakat ternyata punya jiwa kemanusiaan yang tinggi. Sukses terus ya buat mbak Jolie 🙂

Angelina Jolie via DFree / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.