Cuplikan Gol Schalke 0-2 Real Madrid: Ronaldo Kembali Cetak Gol!

  • Share
Real Madrid Vs Schalke
Real Madrid Vs Schalke

NGONOO.com – Real Madrid akhirnya berhasil menundukan Schalke 04. Bertandang ke Arena AufSchalke untuk leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (19/02), salah satu gol kemenangan El Real dicetak oleh sang megabintang Cristiano Ronaldo, ia kembali mencetak gol setelah dalam tiga pertandingan puasa cetak gol.

Los Blancos datang ke Veltins Arena Kamis dini hari dengan sangat percaya diri. Seperti diketahui, Madrid pernah meraih kemenangan telak atas Schalke 1-6 musim lalu di ajang ini. Namun, setelah berganti kursi kepelatihan ketangan Roberto Di Matteo, Schalke tampil begitu agresif di spanjang laga.

Dibabak pertama, kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka. Tuan rumah lebih agresif untuk menjebol pertahanan sang juara Eropa musim lalu tersebut, terlihat dari peluang-peluang yang tercipta diawal babak pertama, tendangan Aogo di open play masih jauh dari target dan tendangan Klaas Jan Huntelaar dimenit 25 masih bisa diamankan oleh kiper Madrid.

Cristiano Ronaldo
proses gol Cristiano Ronaldo

Satu menit setelah peluang Huntelaar, gawang Timon Wellenreuther harus bergetar oleh tandukan dari Ronaldo. Berawal dari sebuah umpan silang dari sisi kiri pertahanan Schalke yang dilepaskan oleh Dani Carvajal, Ronaldo yang berada didalam kotak pinalti tanpa kawalan berhasil menanduk sikulit bundar.

Memasuki setengah jam waktu pertandingan, tuan rumah harus kehilangan pemain timnas Belanda, Klaas Jan Huntelaar mengalami cedera dan harus ditarik keluar.

Ronaldo memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan bagi timnya setelah mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Sayang, tendangan pemain terbaik itu masih bisa diamankan Wellenreuther. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, peluang baru tercipta setelah laga berjalan sejam lebih. Mantan pemain Ac Milan, Kevin-Prince Boateng mendapatkan peluang dua kali pertama dari tendangan voli. Namun, bola masih jauh dari sasaran, yang kedua tendangan pemian timnas Ghana masih tepat dipelukan Iker Casillas.

Peluang emas datang dari kaki Felix Platte, bekerja sama dengan Uchida, Felix Platte berhasil menendang bola dan mengarah kegawang. Namun, tiang gawang mengagalkan usaha Platte. Bola pantul jatuh di kaki Uchida, sepakan pelan Uchida berhasil Casillas amankan dengan mudah.

Sepuluh menit menjelang bubar, tim tamu menggandakan keunggulan. Kini giliran Ronaldo yang memberi umpan, Pergerakan Marcelo dari sisi kiri yang kemudian melepaskan tendangan keras kearah pojok kanan gawang. Baam!!, skor berubah menjadi 0-2.

Hingga pertandingan usai, skor 0-2 tidak berubah. Leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu pada 11 Maret mendatang.

 

Gol Cristiano Ronaldo

Gol Marcelo

Susunan Pemain

Schalke 04: Wellenreuther; Uchida, Howedes, Matip, Nastasic, Aogo; Neustadter (Kirchhoff 57’), Hoger (Meyer 80’), Boateng; Choupo-Moting, Huntelaar (Platte 33′)

Real Madrid: Casillas; Carvajal (Arbeloa 82’), Pepe, Varane, Marcelo; Silva, Kroos, Isco (Illarramendi 78’); Bale, Benzema (Javier Hernández 78’), Ronaldo

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.