Menpora Tunda Kick Off Indonesia Super League Hingga Dua Minggu Lamanya

  • Share
Menpora Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi

NGONOO.com – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengambil sikap jika kick off ISL 2015 harus ditunda hingga dua pekan lamanya. ISL yang rencananya bergulir mulai tanggal 20 Februari mendatang, batal digelar. Laga pembuka yang dijadwalkan oleh PT LIGA pun batal digelar.

Pak Imam mengambil keputusan untuk menunda kick off Indonesia Super League 2015, setelah dirinya mendapatkan laporan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait verifikasi persyaratan klub-klub peserta ISL 2015. PT LIGA sendiri akan diberi batas waktu hingga 4 Maret mendatang untuk menyelesaikan semua berkasa verifikasi.

“BOPI berkesimpulan bahwa ISL belum layak diberikan rekomendasi karena belum memenuhi persyaratan. Data yang masuk ke BOPI saat ini baru 50 persen,” kata Imam Rabu(18/02) seperti yang dilansir oleh situs resmi ligaindonesia.

Indonesia Super League
Indonesia Super League

Pak Imam juga mengatakan, jika persoalan ini bisa diselesaikan dalam waktu dua minggu, maka ISL bisa bergulir. Namun, jika tidak selesai dalam waktu yang telah ditentukan, maka BOPI akan mengambil langkah selanjutnya.

Dari setiap keputusan pasti akan ada resikonya, sama halnya dengan keputusan yang diambil oleh pak Imam ini. Bukan hanya klub peserta itu sendiri yang akan dirugikan, tapi, pihak dari sponsor dan televisi yang akan kena dampak dari keputusan pak Imam.

Namun, pak Imam menanggapinya resiko tersebut dengan kepercayaan tinggi “Ada sebagian yang tidak senang dengan keputusan ini. Namun jika ini dilakukan, nanti ke depan hasilnya bagus” kata pak Imam.

Sejatinya laga pembuka ISL akan mempertemukan finalis musim lalu yaitu Persib Bandung dan Persipura Jayapura pada 20 Februari mendatang. Namun dengan keputusan Menpora yang menunda kick off, PT LIGA selaku operator harus mengatur ulang jadwal yang sebelumnya telah tersebar luas.

“Malam ini juga kita bertindak cepat dengan melakukan emergency meeting dengan Exco dan seluruh klub ISL. Kami sendiri mendapat respon cepat dari klub. Kami harus siap menyongsong episode baru tentang penjadwalan,” kata CEO LIGA, Joko Driyono Rabur (18/02).

Bagaimana tanggapan kalian tentang ini gais?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.