Burger Ini Tetap Utuh Walau Sudah Disimpan Selama 6 Tahun

  • Share
Burger Enak Bikin Laper
Burger Enak Bikin Laper

NGONOO.com – Siapa sih yang belum pernah memakan burger? Pasti sebagian besar dari kita pernah memakannya. Namun apa jadinya ya jika ada burger yang tetap utuh walaupun sudah disimpan selama 6 tahun?

Nampaknya kejadian ini hanya terjadi di Islandia sana gais. Dimana ada seorang pria yang menyimpan burger McDonalds selama 6 tahun, dan ajaibnya burger tersebut masih utuh sama persis dengan keadaannya pas dibeli pada tahun 2009 dulu.

Pria Islandia yang bernama Hjortur Smarason tersebut memang sengaja menyimpan burger McDonalds yang dibelinya. Kok aneh-aneh aja ya pria ini, masa nyimpen kok nyimpen burger? Tapi lebih baik nyimpen burger daripada nyimpen kenangan bersama mantan, ya gak gais?

Burger Berumur 6 Tahun
Burger Berumur 6 Tahun

Oh iya alasan apa sih yang mendorong pria bernama Hjortur Smarason tersebut untuk menyimpan burger McDonalds? Ternyata gerai McDonalds, tempat dimana mas Hjortur Smarason membeli burger itu adalah gerai terakhir di Islandia yang tutup gais. Gerai tersebut tepatnya terletak di kota Reykjavik, Islandia.

Pada saat gerai McDonalds di kota Reykjavik tersebut akan tutup, mas Hjortur Smarason sengaja membeli burger dan kentang sebagai kenang-kenangan, karena menurutnya burger dan kentang tersebut merupakan benda bersejarah, setidaknya untuk dirinya dan Islandia.

Mas Hjortur Smarason ternyata sempat menyumbangkan burger tersebut ke museum untuk dipajang, namun berhubung ada keluhan dari pengunjung yang mengatakan bahwa museum bukan tempat yang cocok untuk burger, maka pihak museum lantas berniat untuk tidak memamerkan lagi burger dan kentang tersebut.

Mas Hjortur Smarason juga mengatakan bahwa pihak museum meminta ijin kepada dirinya untuk menghancurkan burger dan kentang tersebut, tapi tentu saja hal itu ditolak oleh mas Hjortur Smarason. Kemudian mas Hjortour Smarason menyimpan burger dan kentang tersebut di dalam sebuah plastik. Ada hal menarik dari kejadian ini, yaitu ketika burger dan kentangnya dikembalikan pihak museum ke mas Hjortur Smarason, jumlah kentangnya berkurang karena dimakan oleh pengunjung museum. Ternyata orang Islandia sana tangannya juga clamitan ya gais.

Selama tiga tahun, burger tersebut lantas disimpan di kantong plastik, dan keadaannya masih utuh alias tidak hancur. Mungkin gara-gara kedap udara gitu gais jadi makanannya awet, atau karena burgernya ada pengawetnya? Entahlah kalau itu.

Mulai tahun 2012 sampai saat ini, burger bersejarah tersebut dipajang di bar salah satu hotel yang ada di kota Reykjavik, Islandia. Islandia sendiri memang merupakan satu-satunya negara di dunia yang tidak membuka gerai McDonalds lantaran negara tersebut mengalami krisis pada tahun 2009. Sebelumnya di negara tersebut ada tiga gerai McDonalds. Bisa jadi burger tersebut merupakan burger tertua di dunia juga gais.

Gambar: Burger Enak Bikin Lapar via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.