Motorola Memberikan Upgrade Buat Moto E

  • Share
Motorola
Motorola

NGONOO.com – Kabar gembira buat kalian yang ngefans sama Motorola, apalagi buat yang kepengen beli smartphone Android dengan harga terjangkau. Kabar gembiranya adalah Motorola memberikan upgrade buat Moto E. Kalian udah tau kan sama Moto E? Smartphone tersebut termasuk smartphone Android murah tapi tidak murahan loh bero.

Lantas upgrade apa sih yang diberikan Motorola buat Moto E generasi baru ini? Ada beberapa upgrade yang diberikan bero, yuk kita bahas aja satu persatu. Pertama, Motorola Moto E generasi baru sudah dibekali dengan prosessor baru, dan kali ini prosessor yang digunakan adalah quad-core 1.2GHz Snapdragon 410. Berbeda dengan Moto E generasi pertama yang masih menggunakan prosesor dual-core 1,2GHz Snapdragon 200.

Upgrade yang kedua adalah kapasitas penyimpanan internal yang sekarang lebih besar lagi. Jika model sebelumnya mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 4GB, maka Moto E generasi baru mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 8GB. Udah cukupan itu bero kalau buat nyimpen foto-foto mantan pacar.

Motorola Moto E Generasi Baru
Motorola Moto E Generasi Baru

Upgrade yang ketiga adalah kapasitas baterai yang lebih besar lagi bero. Untuk Moto E generasi lama hanya menggunakan baterai dengan kapasitas 1.980mAh, lumayan boros kalau buat pemakaian sehari-hari. Nah maka dari itu, di Moto E generasi baru ini, Motorola sudah memberikan kapasitas baterai yang lebih besar lagi, yaitu berkapasitas 2.390mAh.

Upgrade yang selanjutnya atau yang keempat adalah ukuran layar yang lebih besar lagi bero. Untuk generasi Moto E yang lama memang mempunyai ukuran layar yang cukup kecil, yaitu 4.3 inch. Sedangkan untuk Moto E generasi baru sudah menggunakan layar berukuran 4.5 inch dengan resolusi yang masih sama dengan Moto E generasi lama, yaitu 960 x 540 (qHD).

Upgrade yang terakhir atau yang kelima adalah Moto E generasi baru sudah mendapatkan dukungan jaringan 4G LTE bero, berbeda dengan generasi lama yang hanya berjalan pada jaringan 3G aja. Dengan begitu kegiatan menjelajah dunia maya pasti akan lebih ngebut lagi.

Tidak lupa, Motorola Moto E generasi baru juga akan hadir dengan OS Android paling baru, yaitu Android Lollipop. Selain itu masih ada penambahan yang dilakukan oleh Motorola untuk Moto E generasi baru, yaitu adanya kamera depan walaupun hanya mempunyai resolusi sebesar 0.3 MP aja.

Dan satu hal yang menarik bero, harga yang dibanderol buat Moto E generasi baru tidak akan berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. Jika generasi sebelumnya dijual dengan harga $120 atau sekitar 1,5 juta rupiah, maka generasi baru Moto E akan dijual dengan harga $149 atau ya sekitar 1,9 juta rupiah. Cukup terjangkau kan bero harganya?

Gambar: Motorola via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.