Ini Dia Monyet Paling Ganteng Di Jepang

  • Share

NGONOO.com – Pemilihan ratu kecantikan maupun pemilihan model pria tampan udah biasa diadakan. Tapi bro n sest pernah denger ga tentang pemilihan monyet paling ganteng? Belum pernah kaan? Lagian kayanya muka monyet itu sama semua ya gaes, hehe. Tapi ternyata kontes pemilihan monyet paling ganteng ini beneran ada.

Belum lama ini ada sebuah kontes unik yang diadakan di Jepang, yaitu pemilihan monyet paling ganteng dari seluruh kebun binatang di negara matahari terbit ini. Kontes ini diadakan oleh Takasakiyama Natural Zoological Garden Jepang.

kontes monyet gantengimage via the wall street journal

Dalam kontes tersebut, para pengunjung kebun binatang dan para fans diminta untuk memilih monyet manakah yang paling tampan diantara seluruh monyet yang ada dalam kebun binatang di Jepang. Pemilihan ini dilakukan secara online yang dimulai Desember hingga januari lalu.

Kontes pemilihan monyet paling ganteng ini menarik hampir 5 ribu suara. Sekitar 4.747 suara memilih enam monyet dari 15 monyet yang masuk menjadi nominasi. Dan dari jumalah tersebut sekitar 1.467 suara diantaranya memilih seekor monyet bernama Six. Dan monyet berusia 16 tahun ini pun berhak menyadang gelar monyet paling ganteng se Jepang.

kontes monyet ganteng 1Six, monyet palng ganteng se Jepang/image via the wall street journal

Diperkirakan, di seluruh Jepang terdapat lebih dari 1.500 ekor monyet. Sebagian besar diantaranya terdapat di Takasakiyama Natural Zoological Garden. Sebelumnya di kebun binatang ini juga pernah diadakan kontes monyet tercantik. Kontes monyet tercantik yang diadakan bulan Juni 2014 lalu dimenangkan oleh seekor monyet berusia 3 tahun bernama Pii.

Nah, mungkin abis baca ini bro n sest pecinta hewan jadi terinspirasi untuk bikin acara beauty pageant khusus hewan, misalnya aja kontes kecantikan gajah, kontes marmut tercantik, atau kotes ikan lele paling ganteng gitu 😀

monyet via Shuttersock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.