7 Cara Berfikir Lebih Positif

  • Share

NGONOO.com – Hidup selalu berubah ya, kayak roller coaster. Kadang diatas, kadang dibawah, kadang miring. Kadang enak, kadang ga enak, tapi sering ga enak. Udah ratusan kata positif dikonsumsi tapi masih bete juga? masih galau juga? Ya memang begitulah. Kadang-kadang kita harus merasakan itu semua. Tapi ga boleh berlarut-larut tentunya.

Ini beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membuat pikiran dan perasaanmu lebih positif.

1. Pilihlah untuk bahagia

Be Positive
Be Positive

Hallah basi banget. Semua orang udah pernah denger nasehat ini. Tapi bagaimana lagi, begitulah seharusnya. Lha kalau kamu milihnya memang galau-galauan gitu, gimana mau positif bero sest? Tentu saja, kalau udah milih untuk bahagia ya fokus sama hal-hal yang bisa bikin kamu seneng. Bolehlah meratapi nasib, tapi yo mbok inget bahwa masih banyak hal yang bisa kita lakuin meskipun gebetan mulai menjauh. Dulu, tanpa dia kamu baik-baik saja. Jadi sekarang, seharusnya juga baik-baik saja. (loh).

2. Nganggo leren

Ini istilah keren dari take a rest broh. Beri waktu untuk melakukan sesuatu yang benar-benar membuatmu senang. Bukan cuma kerja kerja kerja, atau galau galau galau. Ngopi lah sana ajak temenmu ke angkringan. Atau membeli sesuatu yang bisa bikin hepi. Tapi kalau galau nya gara-gara belum gajian yawis, modaro.

3. Inilah hidup

Masak suruh seneng terus? Tiap hari makan pecel lele aja bosen kan? Jadi memang ada saatnya kita down, ada saatnya marah, galau, dan lain-lain. Itu bagian dari hidup yang pasti terjadi. Tapi gini. “Life is a roller coaster. But if you are on the right track, you’ll be safe”.

4. Kumpul sama orang-orang #selo

Kumpul Kumpul
Kumpul Kumpul

Kamu pasti bisa menilai. Diantara temen-temenmu, mana yang sering banget bikin senyum dan ketawa, mana yang justru kadang-kadang bikin kamu pesimis. Nah, come on kumpul sama temen-temenmu yang selo dan menggembirakan. Kegembiraan itu menular.

5. Mimpikan

Visualize
Visualize

Ini bagian paling enak yang harus kamu coba. Ketika menghadapi masalah, galau akut dan sebagainya. Ambil waktu untuk sekedar memejamkan mata, mungkin sambil mendengarkan Air – Bach, sambil melakukan visualisasi apa saja yang kamu inginkan. Bagaimana masalah itu akan menghilang, menemukan solusi, dan hal-hal enak lainnya. Konon, visualisasi adalah bagian penting dari sesuatu yang akan menjadi nyata disadari ataupun tidak.

6. Lakukan sesuatu yang berbeda

Mungkin kamu lagi jenuh sama rutinitas pekerjaan atau jenuh sama status jomblo. Jadi coba lakukan sesuatu yang berbeda dari hari-hari biasanya. Beres-beres kosan, berkebun, jalan-jalan tuh ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi, dandan bagi yang gak pernah dandan, atau sesekali gak mandi bagi yang selalu dandan (saran sesat).

7. Berbuat baik

Iya, terdengar terlalu normatif. Tapi coba deh, misalnya kamu lagi bete gundah gulana, berbuat baiklah. Telpon emakmu, kasih hadiah, donasi sama sekeliling yang kurang mampu, main-main sama binatang, main sama adek kecil, dan lain-lain sesuai selera.

Setiap orang punya jurus masing-masing buat ngilangin bete. Jadi kamu ngapain kalau lagi bete?

Gambar : Baby lagi hepi Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.