Alibaba Juga Uji Coba Drone Sebagai Alat Pengiriman Barang

  • Share
Drone Berkamera Terbang
Drone Berkamera Terbang

NGONOO.com – Belakangan, drone menjadi salah satu kata yang cukup populer meskipun terlihat masih anak kemarin sore. Pesawat kecil tanpa awak itu memang menarik, dan bisa memudahkan beberapa pekerjaan manusia yang tadinya begitu sulit menjadi enak-enak. Contohnya, pengambilan foto dan video dari atas, yang kini bisa dilakukan dengan lebih mudah, dan lebih murah tentunya.

Drone Taobao, Alibaba
Drone Taobao, Alibaba

Selain digunakan untuk kepentingan fotografi, kini drone diperuntukan untuk kepentingan yang jauh lebih luas sob. Dubai, menggunakan drone untuk mengantarkan dokumen dan obat-obatan untuk warganya. Amazon juga mengembangkan sistem pengantaran barang menggunakan drone. Tak lupa, Google juga mengembangkan drone yang ditujukan untuk kegiatan sosial, yakni ‘Google Project Wing’ untuk mengantar obat.

Baru-baru ini, salah satu toko online milik Alibaba yaitu Taobao, juga turut melakukan uji coba pengantaran barang menggunakan drone. Yang jelas, drone memiliki kelebihan utama yakni bisa mengantarkan dengan lebih cepat. Bahkan, Taobao menjamin bahwa order yang dilakukan oleh pelanggannya bisa sampai dalam waktu 1 jam. Enak ya?

Tetapi bero dan sest, berhubung daya angkut drone masih sangat terbatas, kali ini Taobao masih membatasi pengiriman melalui drone hanya untuk order teh anti kram bagi wanita yang sedang mengalami haid. Sis @NovianaAyu mungkin lebih paham bagiamana rasa sakitnya ketika mengalami haid. Jadi wajar donk, kalau ini cukup diprioritaskan. Minimal kalau sest lagi dapet sampe ga bisa keluar rumah, jadi bisa pesen online dan dikirim dengan lebih cepat.

Langkah ini telah dilakukan untuk 450 orang yang ada di daerah Beijing, Guangzhou dan Shanghai, Tiongkok sana.

Indonesia kapan yes ada yang berinovasi beginian?

Gambar : Drone terbang Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.